BBPLK Medan Akan Bekali Pelatihan 1600 Peserta

0
539
Kabid Ketenaga kerjaan Disnaker Lingga, Wahyudi Ekaputra

Lingga, independennews.com — Pasca pelatihan bagi peserta yang telah dilatih di BBPLK Medan. Staf BBPLK Medan melaksanakan monitoring ke Kabupaten Lingga guna memantau penerapan ilmu yang diperoleh para peserta pelatihan.

Kedua staf BBPLK medan yang turun ke Kabupaten lingga ialah Pendi dan Kris. Kehadiran mereka tidak saja hanya melihat paska setelah pelatihan, tetapi sekaligus akan membuka 100 paket lagi kegiatan Boarding dengan dua bidang yakni bidang Kontruksi dan Pariwisata di tahun 2019 mendatang.

Kepala Bidang ketenaga Kerjaan Disnaker Lingga Wahyudi Eka Putra, Selasa (27/11/2018) mengatakan, adapun 100 paket pelatihan yang disediakan nantinya perpaket di-isi dengan 16 peserta,

” Pengisian paket paket tersebut tidak hanya dapat di isi peserta dari Lingga saja, namun kita juga akan mengisi peserta dari daerah lainnya.”ujarnya

Atas ketersediaan peluang tersebut, Bupati lingga mengintruksi kepada Dinas Ketenagakerjaan untuk segera menyiapkan peserta dari lingga.

“Siapkan peserta Lingga” kata Wahyudi Eka Putra, seraya menirukan ucapan Bupati Lingga kepada independennews.com.

Sementara untuk rekrutmen peserta, Kata Kadisnaker, nantinya akan menyurati para camat dilingkungan pemerintahan kabupaten Lingga.

“Kita menunggu brosur-bosurnya saja dari BBPLK, selanjutnya di persilakan peserta datang langsung ke Disnaker untuk di seleksi, dan langsung kami kirimkan, kata wahyudi

Selain itu, bagi mereka yang sudah mendapat pelatihan atau pasca, dalam hal ini pemerintah daerah melalui Disnaker sudah bekerja sama dengan beberapa BBPLK, mereka sudah memiliki ilmu sebagai modal, tinggal bagaimana mereka dapat membuka peluang maupun mengisi peluang yang ada.

Wahyudi menambahkan untuk saat beberapa peserta pasca pelatihan sudah ada yang dikaryakan.
” Diminta pemilik usaha Forniture, sebagai tenaga pengecatan produk berbahan kayu. lainnya masih dalam proses mendapati peluang dan berkarya sendiri.” Terang Kabid Disnaker Lingga, Wshyudi Eka Putra.( juhari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here