Aunur Rafiq Resmikan Puskemas Tebing, Warga Berharap Pelayanan Kesehatan Bisa Lebih Sejuk

0
136

IndependenNews.com, Karimun — Bupati Kabupaten Karimun, H. Aunur Rafiq didampingi Kepala Dinas Kesehatan Rachmadi meresmikan gedung baru Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kampung Ranggam, Kelurahan Tebing, Kacamatan Tebing, Senin (12/3/18)

Dalam kesempatan itu, Bupati Karimun H. Aunur Rafiq mengatakan, bahwa gedung baru puskesmas sudah cukup baik, penyediaan gedung baru puskemas memberikan kesan pelayanan yang optimal agar masyarakat yang berobat merasa nyaman.

Rapfiq mengakui bahwa pembangunan gedung baru puskesmas ini menggunakan anggaran APBN, namun anggaran tidak turun begitu melainkan karena dilakukan koodinasi dengan pusat.

“saya mengapresiasi kerja keras Kadis Kesehatan , Rachmadi yang telah menuntaskan pembangunan puskesmas ini. kemudian saya minta kepada Kadis agar DAK Afirmasi 2018 untuk Puskesmas Meral Barat dan Ungar segera dituntaskan,” Harap Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Rachmadi mengatakan, pembangunan gedung baru Puskesmas Kecamatan Tebing dimulai pada tahun 2017.

“Pembiayaan pembangunan puskesmas ini dengan menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi antaralain dana dari pusat untuk daerah perbatasan sebesar Rp 3,2 Miliar. Tujuan pembangunan Puskesmas Tebing diharapkan bisa meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. “Katanya

Saat ini dengan diremikannya gedung baru puskesmas maka warga yang berobat akan jauh lebih nyaman.

Salah seorang warga yang menyaksikan peresmian gedung baru Puskesmas Kecamatan Tebing kepada independennews.com mengatakan, dengan diresmikannya gedung puskesmas ini diharapkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat bisa meningkat.

“kami selaku warga pengguna layanan puskesmas ini bisa dilayani dengan baik, jangan sampai gedung bagus tapi pelayanan merosot. Dia juga mengaku bahwa pemkab selalu mengedepankan urusan dengan masyarakat, termasuk pembangunan puskesmas ini. Yang mana akan memberikan kenyamanan bagi masyarakat saat berobat, “ujarnya

Dia juga menyarakan agar petugas puskesmas benar benar memberikan pelayanan yang sejuk supaya masyarakat yang sedang sakit bisa cepat sembuh. “pintanya (razaali)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.