Anggota Komisi I DPRD Kota Batam Tetap Minta Walikota Batam Copot Kabid Disduk Capil Kota Batam Abdul Malik

0
383

BATAM, INDEPENDENNEWS.COM –Pengurusan Akte Kematian milik salah seorang anggota TNI, yang terkesan di persulit oleh Abdul Malik, Kabid Kependudukan Kota Batam beberapa waktu lalu masih tetap menuai protes dari kalangan masyarakat.

Meski saat ini Akte Kematian milik anggota TNI yang meninggal pada bulan April lalu di Jakarta, sudah selesai dan sudah diterbitkan oleh Disduk Capil kota Batam. Namun berbagai protes dan kritikan masih terus bermunculan, yang meminta Kabid Abdul Malik untuk segera dicopot dari jabatannya.

BACA JUGA : Kadisduk Capil Kota Batam, Bantu Percepat Pengurusan Akte Kematian Milik Salah Seoarang Anggota TNI Yang Sempat Viral

Protes ini juga datang dari salah seoarang anggota Komisi I DPRD Kota Batam, Utusan Sarumaha SH. yang sebulumnya berprofesi sebagai praktisi hukum di Kota Batam mengatakan, bahwa pejabat model Abdul Malik, tidak layak berada di kantor pelayanan.

“Pak walikota harus segera mencopot Kabid yang mempersulit pelayanan. Karena Pak Kabid model seperti ini tidak cocok di Disduk yang bertugas untuk memenuhi kebutuhan administrasi Kependudukan,” ucap anggota DPRD Utusan Sarumaha, Jumat (26/06/2020).

BACA JUGA : Anggota DPRD Kota Batam Utusan Sarumaha SH, “Sebaiknya Pak Kabid Seperti Itu Diganti Saja, Supaya Pelayanan Tidak Terganggu

Lanjutnya, “Prinsipnya harus ada kemudahan, jangan masyarakat terkesan di bola-bola,” ucapnya.

Selain itu Utusan Sarumaha, SH juga menyampaikan, agar hal ini mendapat atensi dari Bapak Walikota Batam, HM. Rudi SE, agar Kabid Abdul Malik segera dicopot dari jabatannya.

“Kalau Pak Walikota Batam tidak mencopot, maka ini akan menimbulkan banyak pertanyaan di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu kita minta Walikota segera mencopot Kabid tersebut. Karena itu wilayah otoritas Walikota, maka kalau Pak Walikota tidak bertindak, maka Pak Walikota tidak mendukung pelayanan yang mudah bagi masyarakat,” tegasnya.

BACA JUGA : Abdul Malik Persulit Proses Pengurusan Akte Kematian Milik Anggota TNI

Selain meminta Walikota Batam untuk mencopot Abdul Malik dari jabatannya, sebaliknya anggota Dewan Utusan Sarumaha SH, justru sangat mengapresiasi tindakan dari Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Batam, Drs. Said Khaidar, yang langsung merespon cepat persoalan yang terjadi.

“Kita sangat menapresiasi tindakan cepat dari Pak Kadisduk Capil Kota Batam, Drs. Said Khaidar, yang sudah menjawab persoalan yang terjadi,” pungkasnya.

Sedangkan Sekrtaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid yang dimintai tanggapan terkait tindakan Kabid Abdul Malik, yang terkesan mempersulit warga dalam pengurusan adminstrasi, tidak banyak memberikan komentar.

“Terima kasih infonya, terkait dengan hal tersebut, sebaiknya langsung ditanyakan ke Pak Walikota atau Pak Wakil Walikota ya,” jawab Sekda Kota Batam kepada wartawan melalui pesan di aplikasi WhatsApp.(Red)

BACA JUGA : Pencairan Serentak Dua Tahap Dana BLT, Kades Mamud Pangkas Rp.530.000, Per Kepala Keluarga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.