Anggota DPRD Kota Batam Utusan Sarumaha SH, “Sebaiknya Pak Kabid Seperti Itu Diganti Saja, Supaya Pelayanan Tidak Terganggu

0
507

BATAM, INDEPENDENNEWS.COM –Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disduk Capil) Kota Batam, mendadak tercoreng dan ramai di beritakan di beberapa media online, Senin (22/06/2020).

Pasalnya tak lain akibat ulah Kepala Bidang (Kabid) Kependudukan Abdul Malik, yang terkesan mempersulit proses pengurusan Akte Kematian salah seorang anggota TNI yang meninggal dunia pada bulan april lalu.

Sebagaimana dalam pemberitaan sebelumnya, dimana Abdul Malik terkesan mempersulit proses pengurusan Akte Kematian milik salah seorang anggota TNI.

BACA JUGA :  Abdul Malik Persulit Proses Pengurusan Akte Kematian Milik Anggota TNI

Menanggapi pemberitaan yang sedang beredar anggota komisi I DPRD Kota Batam, Utusan Sarumaha SH angkat bicara, dan sangat menyesalkan tindakan dari Kabid Kependudukan Kota Batam Abdul Malik, yang terkesan mempersulit pengurusan tersebut.

“Sangat disayangkan sekali kalau itu yang terjadi. Kami akan panggil Disduk Capil Kota Batam soal ini. Dan kita sangat prihatin dengan sikap pelayanan seperti itu, dimana seharusnya bukan mempersulit, tapi mempermudah,” ucap anggota DPRD Kota Batam yang terpilih dari Daerah Pemilihan Sagulung tersebut.

BACA JUGA : Ketua MPR RI Bamsoet Dorong Pelajaran Pancasila Kembali Dimasukkan dalam Pelajaran Sekolah

Lanjutnya, “Kami akan memberikan teguran keras buat Pak Malik yang mempersulit pelayanan kepada masyarakat. Seharusnya ada inovasi agar masyarakat bisa terlayani dengan baik. Dan dalam waktu dekat kami akan Sidak untuk memastikan pelayanan berjalan dengan baik,” lanjutnya.

Bukan hanya itu, anggota DPRD Kota Batam dari Partai Hanura ini juga menambahkan akan melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Komisi I DPRD Kota Batam menyangkut hal tersebut.

“Kami akan memanggil Dinas Kependudukan Kota Batam untuk Rapat Dengar Pendapat di Komisi I DPRD Kota Batam. Dan sebaiknya Pak Kabid seperti itu diganti saja, agar pelayanan kepada masyrakat tidak terganggu,” pungkasnya.(Red)

BACA JUGA : Ketua MPR RI Bamsoet Dorong Pelajaran Pancasila Kembali Dimasukkan dalam Pelajaran Sekolah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.