AMI desak partai pengusung segera mengisi kekosongan wakil Gubernur Kepri

0
754

Batam-Hawa politik menjelang pengisian posisi Wakil Gubernur (Wagub) Kepri kian memanas. Sejumlah Partai Politik (Parpol), organisasi kemasyarakatan, dan organisasi kepemudaan terus mendorong munculnya figur-figur terbaik untuk menempati kursi kosong tersebut.

Dorongan itu salah satunya disampaikan Anak Muda Indonesia (AMI) Kepri. Organisasi kepemudaan ini mendesak partai pengusung sebagai pemilik suara untuk mengutamakan putra daerah menempati kursi Wagub Kepri.

“Sebagai anak muda yang punya perhatian atas keberlanjutan pembangunan Kepri, kami mendorong putra daerah diberi prioritas mengisi kursi Wagub yang masih kosong,” ungkap Ketua AMI Kepri, M Yunus, Jumat, 15 September 2016 seperti dilansir batamekbiz

Landasan berpikirnya, lanjut M Yunus, sangat sederhana yakni demi memastikan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Kepri dapat terealisasi secara nyata.

“Kami ingin memastikan kepentingan Masyarakat Kepri terealisasi,” tegasnya.

Lebih jauh dari semua itu, dengan duduknya putra daerah mendampingi gubernur maka dipastikan adat istiadat, kesenian serta budaya Kepri dapat terlestarikan seiring dengan derap langkah pembangunan.

“Ini juga upaya untuk menjaga marwah Kepri, dengan tradisi daerah yang sudah turun-temurung,” terangnya.

Namun demikian, kata aktivis HMI Batam ini, figur putra daerah yang dimaksudkan harus memiliki kemampuan, memiliki jaringan dan juga pengalaman yang tidak disangsikan lagi.

“Dan lebih penting lagi, figur tersebut punya visi dan misi yang sama dengan gubernur Kepri , sehingga percepatan pembangunan Kepri bisa terwujud.

Sebelumnya tiga nama digadang-gadang dapat mengisi posisi Wagub Kepri, yakni Kadispenda Kepri Isdianto, wakil ketua dpw provinsi Demokrat surya makmur nasution, mantan Ketua BP Batam Mustova Widjaja dan Agus Wibowo yang kini duduk sebagai Ketua Partai Demokrat Kabupaten Bintan.

Di luar nama tersebut, secara mengejutkan muncul nama Ketua DPD PDI-P kepri yang juga mantan Wagub Kepri Souryo Respationo Belakangan. ( be)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here