KLB Partai Demokrat berakhir Baku Hantam, Sejumlah Korban Luka-luka

0
229

Independennews.com, Medan – Aksi baku hantam terjadi di Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat yang diselenggarakan oleh Jhoni Allen Marbun di hotel The Hill and Resort Sibolangit, Jumat (05/03/21).

Kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat yang dikabarkan akan berlangsung hari ini, Jumat (05/03/21) berlangsung ricuh. KLB yang dihadiri oleh 1.200 orang tersebut adalah untuk membahas terkait peluang pergantian ketua umum partai Demokrat.

Kejadian bermula saat massa pro KLB yang sebelumnya berada di dalam hotel bergerak menuju SPBU, tempat massa kader Demokrat pimpinan Ketua DPD Demokrat Sumut Herri Zulkarnain berkumpul.

Sesampainya di SPBU, massa pro KLB berteriak meminta massa Herri Zulkarnain bubar dan meninggalkan lokasi. Karena mendapat perlawanan, kemudian massa pro KLB menendang pembatas besi milik SPBU, lalu menyerang massa Herri Zulkarnain dengan menggunakan besi dan kayu.

“Kami tadi lagi konsolidasi dengan seluruh Ketua DPC di Sumut. Tiba-tiba datang massa dari hotel menyerang kami,” kata anggota Demokrat pimpinan Herri Zulkarnain.

Saat bentrokan terjadi, kader Demokrat Sumut yang berada di SPBU kena pukul benda tumpul. Sejumlah korban berjatuhan dan mengalami luka akibat pukulan besi dan kayu.

Menurut tribun yang saat itu berada dilokasi kejadian, saat bentrokan terjadi, tak satupun aparat kepolisian yang terlihat. Massa dibiarkan begitu saja saling baku hantam di areal SPBU yang mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas. Hampir 15 menit baku hantam, massa pun akhirnya bubar.

Sementara itu, Polri memastikan tidak mengeluarkan izin adanya kegiatan acara. “Polri tidak mengeluarkan izin (acara KLB Demokrat),” kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono kepada wartawan, Jumat (5/3/2021). Beliau tidak memberikan keterangan terkait kerusuhan yang mengabaikan protokol kesehatan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here