83 Kepala Sekolah Lingga dilantik

0
755

Lingga- Bupati Kabupaten Lingga H Alias Wello, Selasa (17/01) melantik puluhan kepala sekolah baru, selain itu ia juga melantik pengawas sekolah baru di wilayah kabupaten Lingga. Berlangsung dilokasi Aria Agromina politan, daerah Tanah Putih Kecamatan Singkep Barat

Adapun jumlah kepala sekolah yang dilantik yakni sebanyak 83 orang, terdiri dari tingkat SD, SMP dan SMA, serta 11 pengawas sekolah.

H.Alias Wello dalam sambutannnya mengatakan ” Prosesi pelantikan ini bagi saya biasa-biasa saja, namun amanah yang di emban itu nanti yang luar biasa” kepala sekolah ini bersentuhan langsung dengan SDM Kabupaten Lingga kedepan.

“Karena yang di lantik ini adalah ujung tombak pencetak generasi muda di kabupaten Lingga nantinya, Kalau tidak di iringi dangan SDM yang handal maka kita akan selalu ketinggalan,” ucapnya di hadapan seluruh kepala sekolah dan pengawas yang dilantik serta seluruh jajaran SKPD Wakil Bupati Lingga, Lurah, Kades,dan juga instansi vertikal yang ada di daerah ini.

Awe menjelaskan peroses pelantikan ini sengaja ia lakukan dilokasi kebun budidaya hidroponik yang dikembangkanya. Agar nantinya diharapkan dapat menjadi tempat belajar bagi murid-murid sekolah di masa mendatang.

” Jadi kepada mereka yang di lantik ini saya harapkan dapat mengenali alam lingkungan kebun hidroponik ini kepada anak-anak, baik sebagai arena belajar dan arena bermain dan juga laboratorium hidup itu yang saya harap” katanya.

kepada yang di lantik, peran kepala sekolah sangat besar untuk memajukan pendidikan di sekolahnya masing-masing,” untuk itu, seiring dengan perkembangan zaman, tidak banyak hal yang bisa di tinggalkan generasi yang ada saat ini Salah satu yang bisa di wariskan adalah ilmu kepada generasi penerus.” kedepan mungkin tidak banyak yang kita tinggalkan untuk menjadi kebaikan, selain mencetak sumberdaya yang handal kepada generasi penerus,’ katanya lagi.

Kepada warga Kabupaten Lingga dan juga pendidik didaerah ini, ia mewanti-wanti untuk memanfaatkan segala sumber daya yang ada, keberhasilan bisa di raih dengan kerja keras.Jangan sampai nanti malah mereka yang dari luar mencuri peluang di daerah kita ini.

” Jangan pula terjadi, orang dari daerah lain membangun dan berhasil di sini.Namun nyatanya tidak pro kepada masyarakat di sini.maka itu saya sangat berharap kepada kepala sekolah yang di lantik ini, di pundak merekalah tercetak generasi muda bangsa, khususnya di kabupaten Lingga.Dengan ilmu mereka bisa mengimplementasikan segala sumber daya untuk maju dan berhasil,” tambahnya.

Terakhir kepada mereka yang sudah dilantik baik Kepala Sekolah maupun pengawas sekolah Alias Wello berpesan agar menjaga amanah ini dengan sungguh-sungguh, mampu memajukan pendidikan, dapat meningkatkan SDM yang handal bagi generasi muda dan tidak menyia-nyiakan amanah yang telah di berikan ini.

” Apabila nanti setelah saya lantik ini ada yang bekerja tidak amanah, saya tidak segan-segan untuk mencopotnya, semua ditentukan oleh kinerja. Baik buruknya orang yang menilai, maka dari itu bekerjalah dengan amanah dan penuh tanggung jawab. Saya tidak mau lagi mendengar ada guru atau kepala sekolah yang malas-malasan atau tidak masuk sekolah lagi. Selain itu perhatikan anak didik.Karena kenakalan remaja sekarang sudah semakin parah, disinilah peranan guru dan juga orang tua untuk mengawas” ucapnya mangakhiri.(joe/su)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here