Bupati Karimun Aunur Rafir : Drag Race Bayangkara ke 72 Motivasi Generasi Muda

0
153

Independennews.com, Karimun — Bupati Karimun Aunur Rafiq menutup iven Drag Race Hut Bayangkara Ke 72 di Sirkuit Non Permanen Coastal Area yang diselenggarakan selama dua hari Pada 28 s/d 29 Juli 2018.

Iven ini diikuti para pembalap Nasional Niko Sakaw dari Jawa Timur Kudus, Jawa Tengah dengan usia 25 tahun dari tim D’Barbershop CARERA RACING TEAM KIJANG, iven yang disejalankan dengan Hut Bayangkara ini setidaknya diikuti sebanyak 200 starter.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, bahwa kegiatan ini suatu kegiatan positif dan memberikan motivasi kepada generasi muda.

” Pemda Karimun dan masyarakat menyambut baik kejuaraan drag bike yang diselenggarakan oleh Polres Karimun yang sekaligus memeriahkan Hut Bayangkara ke 72,” ujar Rafiq

Lanjut Rafiq, kegiatan drag Race ini menunjukkan bahwa kedekatan antara Polres Karimun dengan masyarakat.

“Melihat antusias serta animo sangat sangat kuat diharapkan kegiatan tersebut menjadi kalender tahunan di Kabupaten Karimun. Tahun depan ada dua pertama Drag bike piala Bupati Karimun dan drag bike Kapolres Karimun Cup.
Semuanya anggarannya akan dianggarkan dalam APBD Kabupaten Karimun kedepannya.” katanya

Acara drag race akan menjadi agenda tahunan untuk itu pada bulan September mendatang akan dirapatkan.

“Tahun depan kelasnya akan ditambah lebih banyak lagi,” ucapnya

Dia juga berharap dengan adanya perlombaan ini tidak ada lagi balapan liar, ugal-ugal di Kabupaten Karimun. Selain itu menggunakan knalpot racing dan memodifikasi sepeda motor dari standar atau ketentuannya.

Kekurangan sarana parasana seperti sirkuit balapan. Ini harus duduk bersama mewujudkan dalam mencegah kenekalan remaja. Mari tertib dan disiplin berlalu lintas. kegiatan ini juga akan bermanfaat untuk memotivasi bukan ugal-ugalan di jalan atau melakukan balapan liar”.

Pada pertandingan kali ini, Nko Sakaw menjadi juara umum pada Event bayangkara ini, dengan clas yang di juarai Clas Ninja 155 cune up juara 1 ,4 tak 130 cc  cune up juara 1, 2 tak 130 cc cune up juara1, 4 tak 200 cc, Braket 9 juara 3, Braket 8 juara 1,  Dino 4 t 116 cc standart. Matic 200 cc rangking 4. (Razaali)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.