Bea dan Cukai Batam Hibahkan Barang Milik Negara, Beras 23 ton dan Gula 25 ton

0
708

Batam-Kantor Pelayanan Umum Bea dan Cukai Batam menhibahkan Barang Milik Negara hasil penindakan bulan Februari 2016 berupa beras dan gula.

Penyerahan secara simbolis dilakukan, Kepala Kantor Nugroho Wahyu Widodo, Rabu (5/10/16) di Ruang media Center Bea dan Cukai Batam.

“Bentuk barang milik negara yang dihibahkan kepada masyarakat Tanjungpinang dan kepada Masyarakat Kabupaten Lingga, berupa beras 23 ton dan Gula 25 ton.

Kepala Kantor Bea dan Cukai Batam , Nugroho Wahyu Widodo mengaku hal seperti ini belum pernah dilakukan. Seperti sebelumnya barang milik negara atau barang Penindakan biasanya dimusnahkan seperti beberapa waktu lalu berupa bawang yang dimusnahkan.

Namun karena intruksi presiden Joko Widodo dan peraturan  Menkeu dan Dirjen BC maka barang penindakan atau tegahan BC bisa dihibahkan kepada masyarakat. Dengan ketentuan bahwa barang tersebut dinyatakan tidak mengandung penyakit, atau bersih dari penyakit.

“Dengan diperbolehkannya barang Penindakan dihibahkan, maka kita berharap barang tersebut bisa membantu masyarakat yang kurang mampu,”ungkap Noegroho

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang Lisdarmansyah mengatakan pihaknya sangat berterima kasih Barang kepada Bea dan Cukai Batam. Dengan barang hibahkan ini masyarakat kurang mampu bisa terbantu.

“Oleh sebab itu, Kami akan menyalurkan barang hibahkan ini kepada masyarakat yang membutuhkan, setidaknya kepada 9.749 kepala rumah tangga sasaran. Ini merupakan terobosan baru dan kami akan benar-benar menyampaikannya kepada masyarakat.

Menurutnya, dengan adanya bantuan sebanyak ini, paling tidak bisa mempengaruhi harga jenis sembako ini di pasaran.”katanya (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here