Tersangka AWS kembalikan 65 persen dana hasil korupsi

0
280

LINGGA, INDEPENDENNEWS.COM — Kejaksaan Negeri Lingga berhasil menyelamatkan kerugian Negara sebesar Rp 555.852.880, dari penyitaan kasus korupsi dana rutin perawatan Gedung RSUD Dabo tahun anggaran 2018 dari salah satu tersangka yakni AWS selaku Penjabat Pembuat Komitmen (PPK).

Kepala Kejari Lingga Imang Job Marsudi, kamis ( 16/4/2020) mengatakan, uang tersebut nantinya akan dijadikan Barang Bukti ( BB) dalam persidangan, dengan pengembalian ini bukan berarti menghapus kepidanaan terhadap Tersangka.

Sesuai dengan amanat hukum dalam penegakan tindak pidana korupsi tidak semata-mata menghukum orang, akan tetapi juga melakukan penyelamatan terhadap Aset Negara.

” Yang bersangkutan ada kemauan untuk mengembalikan kerugian negara, lebih kurang 65 persen dari anggaran Rp1.2 miliar dengan sumber dana dari APBD-P tahun 2018,” ujar Imang Job Marsudi

Imang Job, menambahkan, karena mengingat situasi wabah pandemi Covid 19 saat ini, tersangka untuk sementara tidak dilakukan penanhanan, ini juga berkaitan dengan adanya penghentian sementara tahanan baru oleh rutan Dabo.” Ujarnya ( juhari )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here