Dinas Parawisata Kepri dukung Festival Pulau Penyengat

0
585

IndependenNews.com, Tanjungpinang –Kepala Dinas parawisata Provinsi Kepri Buralimar menyatakan dukungan nya untuk menyukseskan Festival Pulau Penyengat yang diselenggarakan 14-18 Februari 2018.

Demikian dikatakan Buralimar, seperti dikutip dari website Provinsi, kamis (15/2/18)

“Kami akan bantu mempromosikan kepada wisman,”Ujar Buralimar

Festifal pulau penyengat akan diramaikan dengan kegiatan Lomba Kuliner Khas Melayu untuk UKM, Ibu Rumah Tangga, KUBE serta PKK se-kota Tanjungpinang, dan Karnaval Fashion tingkat dewasa umum yang akan memperagakan Fashion Carnival dengan Motif Songket Lagu Melayu tingkat Umum usia 17-25 Tahun.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Tanjungpinang Reni Yusneli mengatakan, bahwa Festival Pulau Penyengat diselenggarakan 14-18 Februari 2018. diungkapkannya bahwa Festival Pulau penyengat telah diselenggarakan secara rutin sejak tahun 2016, yang didukung APBD Tanjungpinang dan juga Dukungan dari Kementerian parawisata dan Dinas parawisata Kepri

Dia juga mengatakan bahwa Festival Pulau Penyengat terdiri dari berbagai macam kegiatan yakni Lomba Gurindam XII tingkat SMA dan SMP se-kota Tanjungpinang, Lomba Berzanji tingkat dewasa umum, Lomba Fotografi untuk fotografer se-Kepulauan Riau, Lomba Kompang tingkat Kelurahan, dan Lomba Busana Melayu tingkat SMA/Sederajat se-kota Tanjungpinang.

Sementara kegiatan yang didukung Kementrian Pariwisata yakni Lomba Sampan Dayung untuk masyarakat umum, Lomba Pukul Bantal masyarakat umum, Lomba Gasing oleh Komunitas Gasing, Lomba Becak Hias untuk becak motor Pulau Penyengat, dan Lomba Ngambat Itik dengan peserta masyarakat umum.

“Pameran produk dan bazar yang diikuti pelaku industri Pariwisata, Perbankan, OPD terkait,” ucapnya.(hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here