11 Pengusaha Cina Tinjau Lokasi Investasi di Lingga

0
357

INDEPENDENNEWS.COM, LINGGA — Pengusaha China yang tergabung dalam “Cable asosiation by china” mengunjungi ke Kabupaten Lingga. Rombongan pengusaha China ini dipimpin Mr Liang tiba di pelabuhan Jagoh kecamatan Singkep Barat, Minggu (22/9/19) pukul 14.30 WIB dengan menaiki Spit Boat sendiri.

Kedatangan pengusaha cina ini di sambut baik sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga.

Usai beristirahat sejenak di Gedung Daerah Dabosingkep, rombongan pengusaha ini didampingi Bupati Lingga langsung bertolak meninjau lokasi lahan yang akan dijadikan lahan berinvestasi di Desa Marok Tua, Desa Marok Kecil dan Laboh melihat lokasi tambak udang dan centra kelapa di resang.

Perwakilan Konsultan Cable Asiosiation By China, Cipto Hardianto asal China kewarganegaraan Belanda Sabtu (21/9) mengatakan kunjungannya ke Lingga selama 3 hari bermaksud untuk melihat peluang investasi

” Ada tiga Investasi yang akan di rencanakan di Lingga, diantaranya di sektor kelautan, pariwisata dan Perindustrian,” katanya.

Adapun diantara tiga bidang investasi tersebut yang menjadi fokus utama adalah Industri perkabelan, “mereka ingin membuka pabrik kabel”. Ujar Cipto.

Mengapa ini yang menjadi pokus, mengingat China, vietnam dan Amirika masing-masing memiliki pabrik kabel (kompeni), akan tetapi kedua Negara china, Amirika ini mengalami gangguan sehingga terjadi kendala pengiriman (ekspor)

“Kami berencana menambah pabrik lagi di luar China yakni di Kepri terutama Lingga, agar bisa kembali mengekspor ke Amirika,” kata Cipto.

Selain industri perkabelan, perkumpulan “Cable asosiation by china” juga melirik peluang lainnya seperti sektor kelautan dan Pariwisata ( Juhari )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here