Gubernur Kepri Nurdin Basirun Kukuhkan Pasukan Paskibraka Kepri

0
666

TANJUNGPINANG,independen News.com-Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun mengukuhkan anggota Paskibraka Kepri yang akan bertugas dalam upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-72 pada Kamis 17 Agustus 2017.

Pengukuhan pasukan paskibraka itu ditandai dengan pemasangan sabuk merah putih oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun kepada masing-masing anggota Paskibraka.

Gubernur Nurdin basirun mengaku bangga melihat kesiapan anggota Paskibraka Kepri yang begitu gagah dan semangat dalam mengemban amanah dalam pelaksanaan upacara kemerdekaan. Dia juga sangat optimis dengan kesiapan para anggota paskibraka baik secara fisik maupun mental seluruh personil telah ditempa dan terbentuk sangat baik di bawah bimbingan dan arahan para instruktur.

Kesiapan maupun mental juga dibarengi dengan wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara, maupun yang berkenaan dengan kedisiplinan, kekompakan dan kebersamaan sehingga terciptalah pasukan pengibar bendera yang solid dan diharapkan benar-benar mampu menunaikan tugas dan tanggungjawab yang diberikan.”ujar Nurdin di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Selasa, (15/08/2017).

Nurdin berharap semoga seluruh pasukan yang telah dikukuhkan mampu menjalankan dan menyelesaikan seluruh tugas dan tanggungjawab dalam pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada pelaksanaan upacara nanti.

“Hal itu menjadi catatan dan kebanggaan bagi diri para anggota Paskibraka yang dilantik, para orang tua, serta masyarakat, bangsa dan negara, karena tidak semua diantara teman adik-adik dapat kesempatan dan peluang seperti ini. Bangsa kita adalah bangsa yang besar dan hebat, kaya, yang selalu menjadi impian baik bagi masyarakat bangsa maupun di negara lain, maka jadikanlah negara ini menjadi tempat rumah dan istana dan tempat untuk mengharapkan segala sesuatu, karena kita merdeka bukan hadiah dari sesiapa.”Tegasnya

Menurutnya lagi, pengorbanan para pahlawan yang telah mendahului kita yang mengorbankan nyawa dan darahnya, sehingga hari ini dapat menikmati pengorbanan meraka. Oleh karena itu, negara kita menanti adik-adik memberikan sumabangsih dalam mengisi pembangunan di masa-masa yang akan datang.

“Ini merupakan awal dari prestasi, karena perjalanan masih panjang, mulai hari ini selalu mempersiapkan diri, wasapada dan bisa mengikuti perkembangan-perkembangan yang hebat, karena kalau tidak dan apalagi terpangaruh dengan hal-hal yang tidak diinginkan, maka sangat disayangkan karena hari ini telah bersumpah dan diikat dengan pita merah, tanda mempunyai beban dan tanggung jawab yang berat terhadap bangsa dan negara.Tiada kata lain, kecuali berupaya sungguh sungguh belajar, menjaga disiplin, punya tekad, etos, semangat juang, sebagaimana pejuang-pejuang yang telah mendahului kita. Mudah-mudahan semangat kemerdekan akan ada didalam dada adek-adek kami yang sangat kami sayangi,ā€¯Imbuhnya

(g01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here