Dua Pemuda Cacat Tetap Sejak Kecil Bakal Dapat Bantuan Dari Baznas Tebo

0
578

INDEPENDENNEWS.COM, TEBO — Bulan Agustus merupakan momen berserah bagi segenap Bangsa Indonesia. Pada saat 17 Agustus 2019, dua orang pemuda asal desa Pucuk Jambi Kecamatan VII Koto turut merasakan kebahagiaan tersebut, betapa tidak bahagia mereka karena mendapat perhatian dari pemerintah Desa Pucuk Jambi.

Moment 17 Agustus 2019, perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 74, Dua orang pemuda yang menyandang status cacat permanen pada bagian kedua kaki akibat tertimpah musibah kecelakaan hingga membuat kedua pemuda desa ini tak dapat berbuat banyak untuk melangsungkan hidup. Setelah musibah yang mereka alami mereka juga merasakan pahit nya kehidupan. Kedua pemuda tak beruntung itu bernama Abdul Rahman dan Firmansyah yang menyandang status cacat sejak kecil.

Meskipun Mereka berdua memiliki kekurangan tapi tak menyurutkan semangat untuk ikut bergembira dalam perayaan 17 Agustus 2019. Kegembiraan mereka semakin bertambah karena mendapat perhatian dari Kapala Desa ALWI dengan menyiapkan data kedua pemuda desa untuk diikut sertakan mengikuti program bantuan yang di berikan baznas Kabupaten Tebo .

Kades Desa Pucuk Jambi Alwi kepada independennews.com, pada Jumat 30 Agustus 2019 menuturkan, bahwa kedua pemuda desa nya cacat sejak kecil, oleh karena cacat yang diderita kedua pemuda itu, mereka sangat kesulitan untuk mencari nafkah. Melihat kondisi tersebut, Kata Alwi, dia prihatin dan sangat membutuhkan diperhatikan.

” Alhamdulillah beberapa waktu lalu kita memang telah menyerahkan dua buah biodata dari kedua orang yang berstatus penyandang cacat permanen itu,” ucap Alwi menjelaskan

Lanjut AlWI, kita juga berterima kasih kepada LSM yang meminta kita, agar kedua nama mereka dimasukan kedalam daftar nama penerima bantuan penyandang cacat permanen dalam program BAZNAS Kab.Tebo.

“Dan Syukur Alhamdulillah, beberpa hari yang lalu LSM Oksegen kembali memberi tahu kepada saya, bahwa dua orang ini berhasil masuk dalam kuota tersebut.” Kata Alwi

Lebih jauh Alwi mengatakan bahwa menurut penjelasan LSM OKSIGEN kepada saya, Mereka sudah menadaftarkan langsung Kebaznas Tebo dan bertemu langsung dengan pimpinan Baznas Tebo Drs.M Zaki yang menyebutkan dari 70 orang kuota yang terdaftar dan 3 orang sudah dinyatakan meninggal dunia.

“Maka dari itu, Kata Orang Baznas dua orang data pemuda penderita cacat sejak kecil dari Desa Pucuk Jambi akan kita masukan.”Ujar Alwi menirukan perkataan Oknum LSM Oksigen kepada independennews.com saat dijumpai di kediamannya.

Alwi menambahkan, kedua pemuda yang sudah didaftar akan menerima bantuan nya di pertengahan bulan Sepetember 2019. Selain itu, kata Oknum LSM Oksigen menyatakan keterangan penjelasan itu mereka dapatkan dari Baznas Kabupaten Tebo.

“Kami berharap bantuan kepada kedua pemuda Cacat warga desa kami bisa mendapatkan bantuan tersebut, terima kasih kepada Baznas Kab.Tebo,”tutupnya (BK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here