Zaky Efendi Mengaku Petugas Dept Collector Adira di duga Menipu Baina

0
486

SAMPANG, Independennews.com – Baina ibu paroh baya ini jadi korban penipuan oleh seorang pria bernama Zaki Efendi yang  mengaku petugad Dept Collector dari salah satu perusahaan Adira. Zaki Efendi diduga telah melakukan penipuan kepada Baina, Sabtu (06/01/2018).

Baina (34) warga Jalan Rajawali, Gang. 02 No. 17, Kelurahan Karang Dalem, Kota Sampang saat ditawari untuk membeli sepeda motor, Namun, sayang hingga saat ini Zaki Efendi tidak ada kabar bahkan saat dihubungi ponselnya juga tidak aktif.

Poto oknum yang diduga melakukan penipuan kepada Baina , modus mengaku Petugas Dept Collector Adira

Menurut Baina (Korban Penipuan) kemarin ditawari sepeda motor Beat yang dilengkapi dengan surat-surat yakni STNK dan BPKB dengan dalih akan mencabut dari orang lain, tak lama karena korban juga butuh motor jadilah tawar-menawar sehingga ada kesepakatan. Saat itu juga Zaki Efendi (Pelaku Penipuan) meminta kartu Identitas korban yakni KK dan KTP.

“Kemarin Jumat (05/01) sekitar Pukul 09 :00 wib, Zaki Efendi kerumah saya, saat itu dia menawarkan Motor Beat, kemudian dia meminta DP Sebagai tanda jadi sebesar Rp. 1,100.000 (satu juta seratus ribu Rupiah), tapi saya serahkan baru 1 juta rupiah, sisanya kalau sepeda motor nya sudah datang. Namun, hingga saat ini tidak ada kabar. Bahkan, saat kami hubungi melalui via telpon juga ngak diangkat dan juga dihubungi melalui via Whatsap cuma di baca tapi tidak ada jawaban,” jelas Baina pada awak media , Jumat (6/1/18) dirumahnya

Merasa dirugikan Baina langsung menindak lanjuti ke Kantor Adira Pamekasan untuk meminta keterangan dan penjelasan mengenai orang tersebut. Namun, pihak Adira justru mengaku tidak kenal dan pihak Adira tidak merasa punya pekerja orang tersebut.

“ Kami tidak mempekerjakan orang tersebut, ” ujar Baina menirukan Pihak Adira kepada awak media ini.

Setelah konfirmasi dengan pihak adira, Baina baru mengetahui bahwa dirinya jadi korban penipuan.

“saya jadi korban penipuan dengan modus zaky Efendi mengaku jadi dept collector adira. Apabila besok masih tidak ada kabar kami akan melanjutkan ini ke pihak berwajib melalui beberapa dokumen atau foto yang kami punya,” pungkasnya.

(Adie/Atn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here