Deby Puji Daya Inovasi Kader PKK Di Tambelan

0
686

IndependenNews.com, Bintan — Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Hj. Deby Maryanti didampingi Ketua GOW Bintan dan Ketua Dharma Wanita Bintan menyambangi KebunPKK di Kecamatan Tambelan, Jum’at (20/4).

Rangkaian kunjungan ini di Mulai dari Kebun PKK Kelurahan Teluk Sekuni, kemudian ke Kebun PKK Desa Kampung Hilir, selanjutnya ke Kebun PKK Desa Kampung Melayu sampai ke Kebun PKK Desa Kukup.

Secara berantai, Deby melihat berbagai jenis tanaman yang dilestarikan oleh kader-kader PKK Tambelan. Mulai dari tanaman hias, tanaman pokok sampai tanaman obat menghiasi tiap sudut di setiap kebun yang telah nampak sangat terjaga dan terias beraneka rupa.

“Saya kagum dengan kader PKK di sini. Tambelan memang dikenal dengan kreatifitas karyanya yang sangat menarik. Mereka sudah banyak yang panen, khususnya tanaman pokok seperti sayuran. Tapi yang saya bangga lagi, tanaman obat berbagai jenis pun ada di sini” terangnya saat ditemui di sela-sela kunjungan.

Seluruh kader PKK Tambelan pun mengaku bahagia mendapat kunjungan dari Ketua TP PKK Bintan. Mereka secara kompak meyakinkan bahwa 10 program pokok PKK secara bertahap sudah terealisasi di Kecamatan Tambelan.

“Kami senang Ibu Ketua bisa ke sini, udah dua kali Ibu ke sini Alhamdulillah semua kreatifitas kami selalu mendapat respon positif. Kami juga berterimakasih karena setiap koordinasi yang kami bangun dengan pengurus Kabupaten selalu mendapat tanggapan yang cepat” ungkap Asni, salah seorang Kader PKK Desa Kampung Melayu saat ditemui.

Di akhir kunjungannya, Deby berpesan kepada pengurus Kecamatan agar dapat memaksimalkan peran dan fungsinya salam membina dan memgawasi semua kader di setiap Kelurahan/Desa. “Yang di Kecamatan harus dapat menjadi wadah bagi yang berada di Kelurahan/Desa. Saya pribadi berhadap agar komunikasi dan koordinasi antara pengurus Kecamatan dan Kabupaten yanh sudah terbangun baik bisa terus berlanjut bahkan kalau bisa ditingkatkan. (A**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here