Warga Singkep datangi Kantor PLN, Pertanyakan Kondisi Listrik Yang Kerap Padam

0
182

Lingga, Independennews.com — Sejumlah Warga pulau singkep, kabupaten Lingga, mendatangi kantor PLN (Persero) ULP Dabosingkep. Kedatangan warga di kantor PLN guna mempertanyakan kondisi listrik yang kerap padam, Senin (21/1/19)

Mazli, Supervisor teknik PT PLN (persero) ULP Dabosingkep, mengatakan, penyebab listrik sering padam diwilayah Dabosingkep, bukan terjadi pada kerusakan mesin, tetapi adanya gangguan jaringan.

Menurutnya, gangguan pertama terjadi di daerah simpang bandara Dabo dan di-daerah Resang kecamatan Singkep selatan, kerusakan tersebut di sebabkan alam dan ganguan lainnya seperti gangguan moyet yang naik ketravo, dan pelepah kelapa yang tertiup angin jatuh pada jaringan, sehingga terjadi konsleting.

Ganguan lainnya yang terjadi pada malam berikutnya di daerah kilometer 6 dekat Mapolres lingga batu kacang disebabkan Arrester ( alat penangkal petir) jebol” ucap Mazli.

Dia berharap, untuk kedepannya tidak ada lagi gangguan, sebab segala kemungkinan sudah di antisipasi, Alhamdulillah semua penghambat dan segala kemungkinan penyebab sudah kami bersihkan.

Sementara itu, kata Mazli kondisi mesin saat ini masih sangat baik, berkavasitas 5 mega watt, sedangkan yang terpakai saat ini, baru 3,7 mega watt, dengan jumlah pelanggan sekabupaten lingga tercatat lebih kurang 22 ribu,

“Pasokan listrik untuk Lingga masih tersisa 1,3 mega watt, dan mampu melayani pelanggan baru, stok Kwh juga cukup”. tambah Mazli ( juhari)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.