Usai Jalan Santai Bank Jatim, Taman Arek Lancor Penuh Sampah dan Tanaman Rusak

0
518

PAMEKASAN, IndependenNews.com-Jalan Jalan Santai (JJS) yang digelar oleh Bank Jatim Pamekasan bekerjasama dengan Pemkab setempat rupanya menyisakan masalah seperti tanaman rusak dan banjir sampah, Minggu (15/10/17)

Pantauan IndependenNews.com , saat acara berlangsung tak sedikit dari masyarakat yang menggunakan taman menjadi tempat berteduh hingga menyebabkan tanaman mati terinjak injak, seperti halnya di taman Arlan. Bahkan peserta jalan jalan santai ini tak segan segan membuang sampah dan meninggalkan sisa makanan di area taman monumen Arek Lancor hingga terlihat kumuh dan kotor.

Ketua umum Komunitas Muda Peduli Reformasi (KMPI) Hasan sangat menyayangkan kejadian tersebut.

Hasan menilai bahwa panitia tidak mampu melakukan pengawasan, bahkan mereka membiarkan warga merusak tanaman bahkan membuang sampah di areal monumen arek loncor.

Menurutnya, petugas mestinya difungsikan untuk menjaga taman, untuk tidak merusak tanaman dari tindakan para peserta jalan jalan santai Bank Jatim itu. Ini malah dibiarkan Saja orang bertindak semaunya.

“Mestinya sebelum acara dilaksanakan dipersiapkan petugas yang mengawasi areal monumen.”kata Hasan bernada kesal

Seharusnya Dinas lingkungan Hidup (DLH), Kata Hasan menambahkan harus turut serta menjaga keasrian dari taman kota, mereka bisa memanfaatkan petugas taman yang ada.”ujarnya

Hingga berita ini diturunkan pihak penyelenggara belum bisa diminta konfirmasi. Demikian juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Jabir, belum bisa dihubungi dan dimintai komentar.

 

(Anton)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here