Warga Desa Batu Kacang Singkep terima BLT

0
296

 

LINGGA, INDEPENDENNEWS.COM — Sebanyak 109 Kepala Keluarga yang tersebar di tiga dusun Desa Batu kacang yakni Dusun Stajam, Dusun Batu Kacang dan Dusun Air Salak menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( Blt-dd) tahap I, Selasa (19/5/20) bertempat di gedung tuah Mufakat desa Batu Kacang.

Pada kesempatan itu Tenaga Ahli Bidang Pengembangan Ekonomi Desa Kabupaten Lingga, Ahmad Syukani menyampaikan, bahwa bantuan Tahap pertama sebesar 30 persen atau Rp 64.400.000 rupiah. Selanjutnya sisanya pada tahap II dan III dengan nilai masing- masing tahapan sebesar Rp 600 ribu rupiah.

” Kita tidak tau setelah 3 bulan pembayaran apakah kedepannya akan berlanjut, Mudah mudahan jangan,” harapnya

Masih di tempat yang sama Kepala Desa Batu Kacang Suharko Peni mengimbau kepada masyarakatnya, Uang BLT yang di terima agar dapat di gunakan sebagaimana mestinya,

“Belikan kebutuhan bahan pokok, untuk keperluan sehari-hari jangan dibelikan barang yang tidak sesuai dengan kebutuhan,” imbuhnya.

Semoga pembagian BLT dapat disekesaikan dalam sehari, kepada masyarakat yang tidak mengerti tentang bantuan BLT, jangan bertanya kepada pihak lain.

“Sebaiknya datang dan tanya langsung perangkat Desa, itu lebih baik dari pada menimbulkan tanda tanya yang dapat menimbulkan kekeruhan bagi sesama masyarakat. Dan kapan waktu digulirkannya, Semua itu melalui proses dan petunjuk tekhnis,” ujar Kades. ( juhari )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here