Kepala BP Batam Rudi : Tahun 2020 Maksimalkan Pembangunan Infrastruktur Jalan

0
106

BATAM, INDEPENDENNEWS.COM –Dalam upaya memaksimalkan peningkatan infrastruktur jalan di Kota Batam. Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam HM Rudi SE mengatakan pada tahun 2020 ini, pihaknya akan meneruskan pembangunan pelebaran jalan di sejumlah titik diwilayah kota Batam.

Demikian disampaikan Kepala BP Batam dan Walikota Batam, H Muhammad Rudi SE dalam sebuah Konfrensi Pers dengan awak Media, pada Kamis (23/1/20) bertempat di Gedung Marketing BP Batam.

Dikatakan Rudi, pembangunan pelebaran jalan dibeberapa titik itu akan dilaksanakan pada tahun 2020 ini, yang bertujuan untuk mempercantik wajah kota Batam seiring dengan Batam sebagai kota wisata.

“Dalam progres tahun 2020 ini, beberapa ruas jalan akan dilakukan pelebaran yakni pembukaan jalan Simpang Basscamp Batuaji – Marina, Jalan di depan Simpang Kara -Duta Mas hingga Lampu Merah Simpang Kabil, pembukaan Ruas Jalan Pelabuhan Batu Ampar menuju Kawasan Industri Muka Kuning dan pelebaran Jalan Patung Kuda.

Selain itu, BP Batam juga akan memperbaiki Akses masuk Pelabuhan Batuampar untuk peningkatan transportasi pengangkutan barang di Batam, selain melakukan pembenahan di pelabuhan, Kepala BP Batam H.M Rudi juga berencana akan membuka ruas jalan dari pelabuhan Batu Ampar menuju Kawasan Industri Muka Kuning.

“Kalau interen pelabuhan sudah selesai kita perbaiki, maka alur jalan keluarnya ini akan segera kita perbaiki. Kita sudah melakukan rapat dengan para Deputi, dan sudah memutuskan untuk membantu atau menyokong kegiatan pelabuhan.

“Agar barang yang masuk atau keluar dari pelabuhan bisa lancar. Dan itu sudah saya putuskan, agar jalan keluar dari pelabuhan Batu Ampar menuju kawasan Muka Kuning bisa segera dibuka.

Dalam merealisasikan pembukaan jalan tersebut, pihaknya sudah membuat anggaran untuk pembukaan ruas jalan tersebut,” saya sudah memerintahkan supaya segera disusun agar segera kita anggarkan untuk pembangunan jalan utama dibuka masing-masing empat lajur.

“Artinya kita berharap akses masuk pelabuhan nantinya bisa bergerak naik. Untuk mencapai peningkatan itu maka yang harus kita perbaiki bukan hanya fasilitas pelabuhannya saja. Tetapi juga akses pelabuhan Batu Ampar.” Katanya.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.