Wakil DPRD Banyuwangi, Michael Pantau PPDB Agar Tidak Ada Lagi Anak Putus Sekolah

Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto

Independennews.com | Banyuwangi – DPRD Banyuwangi terus memantau proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) agar tidak menyimpang.

Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Michael Edy Hariyanto bahkan terus memantau kasus anak putus sekolah di Banyuwangi.

Dalam pengamatan politisi Partai Demokrat, memasuki tahun ajaran baru sekolah acap kali muncul kasus anak putus sekolah.

Anak – anak dari golongan kurang mampu biasanya paling rentan mengalaminya nasib itu. Termasuk masalah zonasi yang kadang memicu masalah.

Ditegaskan oleh Wakil Ketua DPRD Banyuwangi jika ada kasus anak putus sekolah atau sistem zonasi yang bermasalah dalam PPDB dirinya tidak akan diam.

“Saya tidak mau ada anak yang putus sekolah di Banyuwangi. Apalagi masalah ekonomi menjadi faktor utama,” tegas Michael Edy Hariyanto.(9/7)

Ia pun menekankan agar seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Banyuwangi agar tidak membuat kebijakan yang mempersulit anak didik sehingga menghambat pendidikan maupun lanjutan sekolahnya.

Sebagai salah satu diantara pimpinan DPRD Banyuwangi Michael Edy Hariyanto akan berada di depan untuk memerangi kasus penahanan ijazah.

“Itu sama saja mendorong mereka ke jurang putus sekolah,” ungkapnya lagi.

Semua pihak diajak oleh politisi Partai Demokrat asal Kecamatan Rogojampi untuk peduli pendidikan anak agar tidak putus sekolah.

“Mari kita bahu-membahu memastikan setiap anak Banyuwangi mendapat kesempatan meraih mimpi pendidikan yang layak. Jangan dipersulit,” pungkasnya.(Har/*)

You might also like