Wakil Bupati Asahan Awali Safari Ramadan di Desa Tanah Rakyat

0
100

 

INDEPENDENNEWS.COM, Asahan – Mengawali Safari Ramadhan 1442 H, Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar,S.Sos,MSi mengunjungi Masjid Nurul Iman di Desa Tanah Rakyat Kecamatan Pulau Bandring, Minggu (18/04/2021).

Rangkaian kunjungan dimulai dengan berbuka puasa bersama dan shalat maghrib berjamaah yang dipusatkan di Kantor Camat Pulo Bandring, dengan seluruh Tim Safari Ramadhan yang melaksanakan kunjungan di Kecamatan Pulau Bandring

Camat Kecamatan Pulau Bandring Jutawan Sinaga,S.STP,MAP dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Taufik beserta rombongan yang telah hadir di Masjid Nurul Iman Kecamatan Pulo Bandring, Camat juga melaporkan bahwa masyarakat Kecamatan Pulau Bandring dalam melaksanakan Ibadah selalu mematuhi Prokes Covid 19 yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Dalam kesempatan tersebut, Taufik juga memberikan cinderamata dan uang tunai kepada Ketua BKM Masjid Nurul Iman, Sutarjo dengan harapan agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk lebih memakmurkan Masjid.

Kepada masyarakat, Taufik berpesan agar tetap menjaga keamanan, ketertiban dan kerukunan selama Bulan Suci Ramadhan.

“Saya harap masyarakat dapat saling mengingatkan untuk tidak membunyikan petasan atau suara-suara yang dapat mengganggu ke khusyu’an selama Beribadah,” ujar Taufik.

Dia juga mengajak masyarakat khususnya BKM untuk selalu memantau kondisi jamaah yang datang guna menghindari penyebaran covid-19.

“apabila ada jamaah yang terlihat sedang mengalami gangguan kesehatan, saya mohon agar BKM maupun Jamaah segera menghubungi pusat kesehatan setempat,” tambah Taufik.

Mengakhiri sambutannya, Taufik berharap agar masyarakat dapat meningkatkan ukhuwah, memperbanyak infaq, wakaf dan sedekah serta menyegerakan pembayaran zakat harta, zakat fitrah, fidyah dan kifarat agar kualitas Ramadhan tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya.

Sementara Al-Ustadz Drs.H.Sya’ban Nasution dalam Tausyiahnya mengajak para Jamaah untuk terus meningkatkan amal ibadah dibulan suci Ramadhan 1442 H, Dirinya juga menuturkan banyak amalan-amalan yang tetap bisa dilakukan dimasa pandemi ini, dan berharap amalan tersebut dapat ditingkatkan kuantitas dan kualitasnya.

“Di tengah pandemi saat ini, hendaknya tidak menyurutkan niat kita untuk beramal ibadah, dengan tetap mematuhi prokes yang telah ditetapkan Pemerintah,” tutu Al-Ustadz. (ss)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here