Safari Ramadhan Bupati Haris di Sunggak, Warga Minta Selesaikan Persoalan Listrik dan Air

0
73

INDEPENDENNEWS.COM, ANAMBAS –Rangkaian safari ramadhan Bupati Haris bersama rombongan tim safari Ra.adhan menyambangi Masjid Al-Ikhsan, di Desa Sunggak Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), pada Kamis Sore (16/5//19)

Kegiatan yang dipimpin oleh Bupati Abdul Haris dihadiri beberapa pejabat FKPD diantaranya Wan Zuhendra (Wakil Bupati KKA), Peltu Amrul (Plh Danramil 02 Tarempa mewakili Pabung Kodim Natuna), Syarif Ahmad (Kabag Umum ) Abdullah Sani (Camat Jemaja), Kapten Inf Janer Aruan (Danramil 04 Letung), Letda Laut (P) Arif Budiman (Danposal Letung), Ipda Alex Astral (Kanit Intel Polsek Jemaja), M. Ihsan (Mewakili Kacabjari Tarempa), para OPD dan FKPD serta masyarakat muslim Kec. Jemaja yang diikuti sekitar 100 orang.

Dalam kesempatan ini, Camat Jemajah Abdullah Sani menyampaikan beberapa aspirasi atau usulan pembangunan diwilayahnya kepada rombongan bupati, adapun usulan tersebut diantaranya persoalan air dan listrik yang menjadi masalah pokok masyarakat yang berada di Jemaja.

“Dengan permasalahan ini warga desa diharapkan agar bergotong royong dalam pembuatan sumur. Jika tidak mampu kami mengajukan ke pemerintahan untuk pembuatan sumur. Recana kegiatan tersebut akan didukung oleh TNI dan polri serta BPD yang siap membantu kegiatan tersebut.” Ujarnya

Dia juga menyampaikan bahwa kedepan Desa Sunggak sudah berpindah menjadi Jemaja Barat yang sudah dibentuk jadi bagian dari Kecamatan Jemaja Barat.

“Kami dari desa Sunggak berharap agar dapat membuat penggunaan meteran dan dapat memaksimalkan penggunaan air.” Ujarnya.

Usai sambutan Camat, Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan Sembako, dan Bingkisan oleh Pemda KKA dan Baznas KKA kepada Masjid Jami Baitur Rahim.

Sementara itu, bupati Abdul Haris mengatakan, rombongan membawa bingkisan 30 paket dari Zakat Baznaz dan Pemerintah Daerah untuk Desa Sunggak agar dapat terbantu dalam penyaluran serta memanfaatkan Dana tersebut.

“Kami dari pemerintah daerah menghimbau agar masyarakat umumnya di Jemaja dapat membuat Embung pada masing masing desa yang bisa memenuhi kebutuhan air masyarakat. Sewaktu waktu musim kemarau Embung tersebut dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan air bagi masyarakat di tiap desa.”Kata Haris

Haris juga menyinggung pembentukan kecamatan Jemaja Barat kedepan akan di bangun Polsek dan kantor lainnya yang dapat membangun dan mengembangkan masyarakat di Kecamatan Jemaja Barat nantinya.

” Bahkan saat ini Masyarakat ingin melahirkan Jemaja Tengah Pemerintah siap membantu dengan keinginan masyarakat.” Kata nya (Asnizar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.