Pengukuhan Bunda Paud Kabupaten Bintan

0
556

Bintan- silabuskepri.co.id Dalam Mewujudkan cederdasan anak usia dini, Bunda Paud terus berupaya membangun potensi generasi penerus bangsa yang beriman dan bertakwa kepada tuhan yang maha esa,berakhlak mulia, sehat, cerdas, jujur, bertanggung jawap, kreaf, percaya diri,dan cinta tanah air,menuju terbentuknya insan yang cerdas dan komprehensif.

Pengukuhan bunda paud se-kabupaten Bintan di selengarakan, Jumat (9/12/16) di hotel Hernes km 25 kecamatan toapayah, kabupaten bintan, Kepulauan Riau.

Pada kesempatan itu, turut hadir Derektur pembinaan anak usia dini dari kemendikbud Jakarta, Raden Lula lelawa, Plt Sekda Bintan Raja Akib Rachim, Kepala dinas pendidikan pemuda dan olahraga , Camat dan para tamu undangan.

Plt Sekda Bintan Raja M Akib Rachim dalam sambutannya mengatakan dari 151 penduduk di kabupaten bintan, terdiri dari 22% usia muda, dengan adanya bunda paud ini bisa mendorong para generasi penerus bangsa, semangat para bunda paud bisa membangun dan menciptakan anak usia dini yang cerdas, sehat dan berahkhlak mulia, bertanggung jawap dan cinta tanah air.

“Dalam amanah ini diharapkan bunda paud dapat terus menjalankan tugas dan peranannya harus semakin intens dan sering turun kedaerah daerah, melihat langsung permasalahan yang di hadapi di satu daerah dan bisa menyelesaikan permasalah yang ada. Dalam rangka menghadapi anak anak usia dini, sebangai pendidik generasi penerus bangsa, sehingga nantinya sebelum masuk sekolah dapat bersosialisasi dan dapat menyesuaikan diri.

Lebih jauh Raja mengatakan dengan adanya bunda paud ini khususnya ibu ibu yang ada di kecamatan dan desa, kedepannya bunda paud bisa semakin jelas dan jauh lebih baik, terwujudnya visi kabupten bintan yang menjadi bintan yang gemilang. Terus semangat !!!. Paparnya.

Sementara itu, Derektur pembinaan Kemendikbud Reden Lula lelawa kepada Wartawan mengatakan paud secara nasional ada sekitar 190 ribu lembanga. Paud adalah masyarakat dan kengiatan dari masyarakat bunda paud hadir merupakan ke mitraan simbol utama dari gerakan nasional paud yang berkualitas karena masyarakat bengitu semangat dan antusias untuk meningkatkan akses paud,tentu saja semangat para bunda paud perlu di imbangi meningkatkan kualitasnya dan mutu bunda paudnya.

“Lula mengapresiasi semangat bunda paud di bintan dengan peningkatan mutu bunda paud yang ada di kabupaten bintan,dari 22 % anak paud di bintan usia dini,dan nannya 2045 generasi penerus bangsa menjadi yang berahkhlak mulia,berkualitas,cerdas dan bertanggung jawap “Pemerintah kabupaten bintan mulai ambil andil untuk meningkatkan kualitas para bunda paud tersebut.

Lebih jauh Lula menyampaikan Bupa bintan Apri Sujadi S Sos mulai melirik dan akan membuat perbud yang akan mendelengasikan SK kepada kepala dinas pendidikan pemuda dan olahraga sehingga paud itu tetap di gelar,baru pertama kali ada BOP atau dana bos dan baru pertama kali juga langsung ke kabupaten /kota , daya serap secara nasional dan ada dana secara menejement, Lula berharap para awak media bersama sama saling mendukung, sehingga bunda paud kedepan semakin berkualitas.imbuhnya.

Bunda paud Kabupaten Bintan Deby Apri Sujadi S Sos menyampaikan Dengan semangat bunda membangun pondasi anak paud di bintan yang berkarakter cerdas, berahkhlak mulia dan bertanggung jawap, bunda paud di kecamatan maupun di desa terus semangat.

Lanjut Deby, ibu ibu bunda paud di kecamatan desa dan kelurahan turun langsung ke daerah masing masing untuk melihat perkambangan potensi paud, dan terus berupaya memberikan kontribusi yang baik bagi perkembangan anak usia dini.(crates)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here