Tidak Lolos Administrasi, Ratusan Pendukung Tim Mahar Desak Panwaslu Pamekasan Untuk Bertindak Adil

0
604

PAMEKASAN ,Independennews.com – Jelang putusan sidang musyawarah sengketa Cabup dan Cawabup Pamekasan 2017,Ratusan pendukung tim Marzuki dan Hariyanto Waluyo (Mahar) mengepung kantor Panwaslu Kabupaten Pamekasan, Kamis,(14/12/2017), Madura, Jawa Timur.

Iwan salah satu korlap dalam aksi menggunakan alat pengeras Suara berteriak mendesak agar Panwaslu dan KPU bertindak adil, dengan harapan bisa meloloskan pasangan independent.

“Kami ingin putusan yang seadil-adilnya, tidak ada kongkalikong,” paparnya saat orasi.

Tidak lolosnya pasangan independen, telah menimbulkan Kekecewaaan masyarakat kepada Panwaslu yang merupakan buntut dari tidak diloloskannya pasangan Mahar oleh KPUD Pamekasan, pihak KPU beralasan berkas yang telah diajukan oleh pasangan Mahar tak memenuhi syarat.

“Kami meminta agar Panwaslu Pamekasan memerintahkan KPUD untuk menghitung kembali berkas Administrasi tersebut, Sehingga menemukan titik terang,” lanjut Iwan

Sedangkan itu, Hariyanto Waluyo dihadapan para pendukungnya meminta para pendukungnya agar tetap sopan dan santun serta tidak membuat ulah dan selalu menjaga keamanan dan ketertiban.

“Saya minta kepada rekan-rekan agar tidak membikin ulah, dan para koordinator agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban dalam aksi ini,” jelasnya.

Sementara itu, ketika mendengar kalau putusan sidang musyawarah agar menghitung ulang adanya sisa satu dus yang menjadi permasalahan, akhirnya para pendukung tim Mahar membubarkan diri sambil dikawal aparat keamanan dari Polres Pamekasan.

(Anton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here