Surat Terbuka Untuk Rakyat Papua Pengikut OPM

0
478

Salam persaodaraan dari lubuk hati yang terdalam. “Tanah papua yang terberkati”. Pertanyaanya apakah Rakyat papua juga terberkati ❓❓

“Jawaban juga sangat jelas “terberkati.” Cuma saja masih banyak masyarakat yang belum paham tulis baca sehingga mudah terprovokasi, semangat gelora pemuda papua anggota OPM, hanyalah sebagai korban nafsu birahi Politik segelintir orang.

Kita semua tahu bahwa tanah papua butuh pembangunan disegala lini, akibat minimnya perhatian pemerintah selama beberapa dekade ini, menjadi alasan yang dibuat-buat untuk membangkan dari NKRI. Kami memakluminya. Tapi rencana keluar dari NKRI adalah kesalahan Fatal. Negara kita akan mencurahkan perhatiannya untuk persoalan ini.

Kita bersyukur dalam beberapa tahun belakangan kita memperoleh bintang “Merah Putih” sosok pribadi yang merakyat, segala jiwa ragannya di tumpahkan untuk kemajuan bangsa, ia adalah sosok bapa bagi bangsa ini.

Ia yang saya maksud adalah Bapak Presiden RI Joko Widodo, sasaran berbagai pembangunan disegala lini telah diarahkan ke tanah papua, dengan tujuan untuk memakmurkan rakyat papua yang berkeadilan.

Kepemimpinan pak Jokowi, akan menjawab impian rakyat papua yang selama ini tertunda, maka dengan hadirnya bintang “Merah Putih” maka impian rakyat papua telah memulai babak baru atas pembangunan tanah papua yang kita cintai. Dengan pembangunan sejumlah infrastruktur induk tentu akan membawa angin segar bagi perkembangan perekonomian rakyat Papua.

Tak perlu kami sebut satu persatu, cukup rakyat papua yang sudah memuji perkembangan infrastruktur yang telah dibangun lewat dana APBN, dengan demikian membuktikan bahwa saat ini pemerintah sangat serius dalam melengkapi kebutuhan tanah papua.

Impian rakyat papau satu persatu akan disingkapkan lewat keseriusan perhatian untuk memeratakan pembangunan. Tetapi untuk mewujudkan segala impian tersebut tentu harus melalui proses, dan yang paling dibutuhkan adalah dukungan penuh dari seluruh elemen masyakat papua. Termasuk rakyat papua yang terlanjur terjerumus terperangkap politik propaganda OPM.

Tentu kita sangat mengetahui, jika di dalam suatu daerah kerap terjadi perang, maka daerah tersebut akan terus terbelakang dan terbelakang karena proses pembagunan tentu akan terhalang, terganggu dan sulit dilaksanakan.

Dalam benak saya, mencoba mengingat beberapa tahun lalu para pekerja pembangunan trans Papua menjadi korban keganasan OPM, mereka menembaki soudaranya yang bekerja untuk pembanguanan yang seyogyanya untuk dinikmati soudara Papua.

Saya melihat bahwa sebagian rakyat yang tak paham politik menjadi sasaran empuk dari politik propaganda OPM. Rakyat yang menjadi Anggota OPM, adalah orong-orang yang dikorbankan oleh orang-orang yang memiliki kepentingan pribadi lewat politik propaganda papua merdeka.

Kalian semua (anggota OPM) menjadi korban tipu muslihat, dan akan terus dan menjadi korban pembodohan dari orang-orang dari pemilik kepentingan politik propaganda papua merdeka.

Saodaraku orang papua yang menjadi anggota OPM, marilah bijaksana mengambil sikap dan kembali kepada masyarakat, anda telah dibodohi OPM, untuk itu saya menyarakan sebagai sesama anak bangsa.

“Saodaraku jangan mau di manfaatkan dan dikorbankan untuk kepetingan petinggi OPM yang sangat jelas, politik akal busuk dan sangat jelas ditungganggi oleh kepentingan bangsa lain ( negara lain).

Sodaraku “Hidup hanya sementara, untuk itu marilah menikmati dunia luar mu diluar sana, jangan mau hidup diperbudak orang-orang yang duduk manis di luar negeri, sementara kamu hidup bersama senjata tanpa tujuan yang tak jelas.

“Mari tinggalkan OPM dan Kembali menjadi masyarakat dan membangun keluarga dengan sejahtera. Kami selalu berdoa agar orang-orang papua menjadi masyarakat yang terberkati. Dan masyarakat yang damai dan mencinta Negara kita NKRI.

Penulis : Gusmanedy S Amd

Salam NKRI ❤❤🙏🙏

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here