Sosialisasi Pilkada Serentak KPU Goes To Pasar

0
266

Indeoendennews.com, LUBUKLINGGAU — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau melanjutkan tahapan pilkada dengan mensosialisasikan pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel serta Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau yang akan di gelar pada 27 Juni 2018,untuk kali ini KPU melakukan Goes To Pasar Inspres Lubuklinggau, Sabtu (19/5) Pukul 10.00 WIB.

Tim KPU Kota Lubuklinggau yang dibagi empat kelompok, menuju Pasar Inpres Kota Lubuklinggau, Terminal Kalimantan, Terminal Pasar Atas. Tiba di Lokasi, petugas langsung membagi- bagikan bahan kampanye ke setiap pedagang, pembeli hingga sopir angkutan kota (angkot).

Gayung bak bersambut, warga sangat antusias menerima bahan kampanye itu. Tidak sedikit, masyarakat memintanya untuk ditempel di kaca mobil.

Disela pelaksanaan sosialisasi, Debi Aryanto, Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU Kota Lubuklinggau dan Lukman Hakim mengatakan, pihaknya melakukan penyebaran bahan kampanye seperti pamflet, stiker kepada warga yang melakukan aktifitas di pasar yang merupakan titik keramaian.

Dalam isi materinya, bagaimana tata cara mencoblos Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, Calon Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau pada 27 Juni 2018.

“Dihimbau kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dan jangan golput. Kami berharap kepada warga yang beraktifitas di pasar bisa meluangkan waktunya untuk mencoblos,” ungkapnya.

Lanjutnya, pihaknya juga akan melakukan goes to Mall untuk sosialisasikan Pilkada 2018, karena kawasan tersebut juga titik keramaian. Namun untuk pelaksanaannya masih dikoordinasikan dengan pihak Mall.

“Besok (Minggu, 20 Mei), kami sosialisasi ke pasar satelit dan pasar bukit sulap,” terangnya.

Terpisah Asrori (45) salah seorang pedagang mengaku senang dan menyambut baik apa yang di lakukan KPU ini,diakuinya sekarang ini banyak masyarakat yang mulai tidak percaya(Apatis) dengan yang namanya Pilkada karena dianggap hanya menghasilkan pemimpin yang ujung-ujungnya lupa terhadap apa yang di janjikan saat kampanye.

Namun dengan adanya sosialisasi ini kami masyarakat mulai memahami bahwa kami harus ikut andil dalam pemilu guna menjadi bagian dalam suatu perubahan dan menemukan sosok pemimpin yang Amanah.

“Saya sangat menyambut baik Sosialisasi ini karena akhirnya saya memahami bahwa saya harus menjadi bagian dalam mencari sosok pemimpin yang amanah dengan memberikan hak suara saya dalam pemilu Walikota dan Gusekarang nanti”katanya

Tambah Asrori, tak lupa Ia mewakili suara para pedagang pasar sangat mengharapkan siapapun nanti yang terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau agar dapat memperhatikan pembangunan pasar dan merenovasi tempat berjualan pedagang sehingga lebih nyaman untuk melakukan kegiatan jual beli

” harapan saya siapapun yang jadi Walikota agar dapat memperhatikan pembangunan pasar Inpres ini’ Pungkasnya (hasbullah/Roni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.