Proyek BUMdes Lumban Sialaman Terlantar, Disorot Media Langsung Berbenah

0
406

PARANGINAN, INDEPENDENNEWS.COM — Proyek Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Lumban Sialaman, Kecamatan Paranginan, Kabupaten Humbang Hasundutan belakangan ini menjadi sorotan publik.

Pasalnya, proyek BUMDes Desa Lumban Sialaman yang mendapat kuncuran dana ratusan juta dari Kementerian PUPR tersebut terlihat di bangun asal jadi dan terkesan di telantarkan.

Setelah di sorot media, Proyek BUMDes tersebut langsung di sidak pihak Kecamatan Paranginan dan Kabupaten Humbang Hasundutan, dan proyek tersebut kembali berbenah dan terkesan kembali beroperasi.

Salah-satu warga Lumban Sialaman kepada Independennews.com mengatakan pihaknya kecewa dengan sidak yang dilakukan pihak Kecamatan Paranginan dan Kabupaten Humbahas.

“Proyek BUMDes ini seharusnya sudah beroperasi, tapi keadaan dilapangan pas seperti tulisan berita media Independennews. Kenapa tidak ada pengawasan pihak terkait,” tanya tokoh masyarakat Lumban Sialaman kepada awak media. Jumat, (17/01/2019).

Dirinya juga menegaskan, proyek tersebut sudah viral dan harus di usut ada apa terkait pelaksanaannya sehingga terkesan di telantarkan.

“Setelah di sorot media, pihak Kecamatan dan Kabupaten turun, tiba-tiba kembali proyek itu berjalan. Ini ada apa? Seperti apa pengawasan proyek BUMDes ini?,” ujarnya bertanya.

Pantauan Independennews.com dilapangan, proyek BUMDes tersebut terlihat berubah dengan adanya pembenahan kembali, namun hingga saat ini, plang proyek pemberitahuan terkait legalitas proyek tersebut tidak terlihat.

Sementara itu, Kepala Desa Lumban Sialaman Betman Siburian kepada Independennews.com mengaku belum mengetahui terkait proyek BUMDes.

“Saya baru di lantik menjadi Kades, terkait proyek BUMDes, saya baru mendapat penyerahan aset secara tertulis dan masih dalam pemeriksaan dilapangan,” kata Betman saat ditemui di Desa Lumban Sialaman. Senin, (20/01/2019).

(Pino Siburian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.