SMA N 5, Sekolah Favorit Batam

0
2193
Gedung SMS N 5 Batam di Hutatap, Sagulung, Batam

Batam-Penerimaan Murid Baru (PMB) telah lama usai. Namun bagi Panitia penerimaan murid baru meninggalkan beberapa kesan yang tidak enak, seperti halnya pada temuan uang palsu (upal) dari dana yang disetor para orang tua murid kepada panitia.

Informasi tersebut dibenarkan humas SMA N 5 Batam, Sarimin Adang. S.Pd. Sabtu (30/7/16) di kantornya siang tadi.

“Temuan upal itu tidak hanya di dapati penerimaan pada tahun ini, bahkan panitia tahun sebelumnya juga mengalami hal yang sama. Bahkan hampir disetiap panitia sekolah menemukan uang palsu itu,” Kata Sarimin Adang

Meskipun demikian penerimaan murid baru Tahun Ajaran 2016/2017, berjalan dengan baik telah tanpa ada kendala dan semua berjalan sesuai aturan dari Dinas Pendidikan.

Sedangkan, untuk menghindri uang palsu pihak sekolah buka rekening bank.

“Orang tua murid tak perlu bawa uang cash, silakan membayar kerekening sekolah yang telah disediakan. Penyediaan rekening sesuai aturan yang sudah disepakati oleh panitia Dengan dinas.

Lebih jauh Adang mengatakan penyetoran uang seragam melalui rekening sekolah untuk menghindari adanya peredaran uang palsu seperti yg dialami sejumlah sekolah pada saat penerimaan didik baru ditahun ajaran sebelumnya.

“Sampai saat ini, Uang seragam disetorkan melalui rekening SMA N 5 Batam sebesar Rp 1.210.000,- yang bayar baru 320 anak didik dari 400 siswa baru yang diterima. “Ungkap Sarumin

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Batam, ┬áMuslim Bidin, mengatakan SMA Negeri 5 Batam salah satu sekolah favorit yang sudah menyandang Prestasi Akreditasi A. Oleh karena itu, dia berharap supaya orang tua tidak memaksakan anaknnya dibawah nilai rata rata 7 masuk ke sekolah itu . siswa yang diterima yakni siswa yang mengantongi ┬ánilai rata-rata 71,75 ,”tutup Muslim. (Gopok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here