Galery Photo : Kunker ke Subi, Bupati Natuna Jamin 37 KK Warga Subi Tidak Akan di Gusur

Foto : Bupati Natuna Wan Siswandi dan Wakil Bupati Natuna Rodial Huda

 

Independennews.com, Natuna – Bupati Natuna, Wan Siswandi dan Wakil Bupati Natuna, Rodial Huda melakukan kunjungan kerja (kunker) perdananya ke Kecamatan Subi, pada Kamis (10/06/21).

Pada kesempatan itu, Wan Siswandi mengucapkan terima kasih kepada Komandan Lanud Raden Sadjad, Kolonel Pnb Dedy Ilham.

Ucapan tersebut Ia sampaikan karena Dedy mengizinkan 37 kepala keluarga (KK) untuk tetap menempati tanah milik TNI Angkatan Udara (AU) yang merupakan bekas lapangan terbang Jepang di Kecamatan Subi.

“Alhamdulillah, pihak TNI AU menyerahkan sepenuhnya tanah tersebut kepada masyarakat Subi khususnya 37 KK yang telah menempati area tersebut. Terima kasih untuk TNI AU,” ucap Wan Siswandi.

Foto : Bupati Natuna Wan Siswandi saat Kunker ke Kecamatan Subi

Ucapan tersebut Ia sampaikan di hadapan masyarakat Subi yang juga hadir dalam acara temu ramah dengan Bupati Natuna serta rombongan.

Ia juga berjanji akan menjamin warga yang menempati lahan tersebut tidak akan di gusur.

“Tapi saya pastikan, warga yang menempati lahan tersebut tidak akan pernah tergusur,” tegasnya.

sementara itu, kata Wan Siswandi, pihaknya dalam hal ini Pemerintah Daerah (Pemda) Natuna juga akan memberikan lahan pengganti tanah milik TNI AU tersebut.

“Sebagai gantinya, pemerintah daerah nantinya akan menyediakan lahan lainnya, sebagai pengganti lahan milik TNI AU,” tuturnya.

Terkait kepengurusan ganti lahan milik TNI AU tersebut, nantinya Dan Lanud Dedy akan memimpin langsung beberapa anggotanya untuk mengukur luas lokasi tempat yang akan menjadi pengganti milik TNI AU.

Pada kesempatan itu Wan Siswandi didampingi Istri, Septi Dwiyani Siswandi, sementara Ridhial Huda didampingi istri Hadijah Rodhial Huda serta rombongan dan langsung disambut ramah oleh camat serta masyarakat Subi.(AL)

You might also like