Siswa SMA Negeri 02 mendapat penyuluhan Bahaya Campak dan Rubella

0
284

Independennews.com, Lingga –Dinas kesehatan Kabupaten Lingga melalui petugas Puskesmas Dabo memberikan penyuluhan bahaya penyakit Campak dan Rubella kepada anak siswa kelas 10 dan 11 SMA Negeri 002 Dabo dan 9 anak diantara siap disuntik

Kepala sekolah SMA Negeri 001 Dabo Hendi Wijaya, sabtu (18/8) mengatakan setelah di perikan penyuluhan dan beberapa muridnya telah di suntik.

” saya berharap para siswa juga dapat memberikan ataupun menyampaikannya kepada anak lainnya, mereka tidak perlu takut apa lagi kawatir untuk di suntik”, ujar kepala sekolah.

Sementara itu dr. Esti Ningrum, dalam penyuluhannya, memberikan pemahaman kepada siswa siswi tentang bahayanya penyakit campak dan Rubella. Penyakit ini sangat menular dapat menyebabkan cacat dan kematian

Maka, vaksin MR perlu diberikan pada anak untuk mencegah kedua penyakit ini, juga untuk mencegah penyebarannya kepada anak-anak lain.

Vaksin MR diberikan pada semua anak usia 9 bulan sampai dengan kurang dari 15 tahun, katanya.

Di jelaskannya juga Bagi anak yang sebelumnya sudah melakukan vaksinasi campak, vaksinasi MR ini tetap perlu diberikan.

Fungsinya agar si kecil juga mendapatkan kekebalan terhadap rubella. Selain untuk anak, vaksin ini juga direkomendasikan pada wanita yang ingin merencanakan kehamilan ( juhari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.