Sibuk Jidat Pencitraan, Bupati Bakhtiar Ahmad Abaikan Infrastruktur Desa

0
637

TapTeng, IndependenNews.com – Pemerintah Jokowi telah mencanangkan pembangunan dimulai dari pinggiran, terutama dibidang infrastruktur jalan. Meskipun program tersebut sudah berjalan disejumlah wilayah di indonesia. Namun sebahagian pinggiran masih terabaikan oleh pemerintah. Seperti halnya yang dialami salah satu desa di Kabupaten Tapanuli Tengah yakni Desa Sihapas, Kecamatan Sorkam, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Desa yang berdiri sejak zaman Penjajahan Jepang Ini belum tersentuh pembangunan hingga Zaman ke Zaman. Kondisi desa tersebut sangat disayangkan sejumlah pihak termasuk warga desa. Warga desa menilai Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumut, Bhaktiar Ahmad Sibarani tak mampu memimpin. Pasalnya pembangunan infrakstuktur jalan belum menyentuh desa-desa. Sementara Bupati masih sibuk dengan jidat pencitaraan.

Bupati masih sibuk dengan jidat pencitraan. Pasalnya sejak dilantik Mei lalu, Bupati belum memberikan setetes harapan untuk memperhatikan infrastruktur jalan di berbagai desa diwilayah tapanuli tengah.

Salah satu desa Sihapas yang kondisi jalannya mengalami rupak parah, sudah tak layak dilalui oleh kendaraan, akibatnya aktifitas ekonomi masyarakat terganggu.”ujar warga seperti dilansir Simakkepri.com

“Jalan sepanjang 2 kilo meter itu merupakan satu satunya akses keluar masuk warga, sehingga dengan rusaknya jalan desa, warga sangat terganggu terutama pada saat anak anak desa berangkat ke sekolah.Lebih parahnya pengedara sepeda motor seringkali mengalami kecelakaan hingga mengakibatkan luka-luka.”Ujar Sumber

Menurutnya, dengan kondisi jalan desa saat ini, katanya jalan sudah bisa ditanami dengan tanaman karena sudah tidak memiliki aspal. hal itu sudah lama bahkan bertahun-tahun tak mendapat pembangunan.

“saya melihat melalui media sosial (medsos) bahkan di sejumlah media online Tapteng, salah satunya dalam akun faceebok foto Bupati tapteng sedang mengikat tali sepatu seorang pelajar SD yang sedang berbaris. apakah hanya seperti itu yang dikerjakan seorang Bupati, tanya warga,” ucap warga dengan wajah kesal

Seorang warga yang sedang melitas saat ditemui berharap kepada pemerintah daerah segera merealisasikan pembangunan infrastruktur jalan didesa kami, agar pemerataan dapat kami rasakan juga.
“Kami Masyarakat Sihapas Meminta supaya Jalan Desa Sihapas diperhatikan oleh Pemerintah daerah. Bila perlu kami nanti mengirim surat ke Presiden RI Bapak Jokowiā€¯.katanya.

Salah satu anggota Legium Peteran desa Sihapas, Ibu Nurmala Limbong mengatakan saat dihubungi lewat telepon genggamnya mengatkan dia sagat prihatin melihat kondis jalan di desanya.

“Saya sangat prihatin melihat kondisi jalan di desa kami, sudah lama sekali tidak tersentuh pembangunan, bahkan akibat jalan rusak warga kami sering mengalami kecelakaan,”Ujar Janda Peteran itu kepada awak media ini saat dihubungi lewat selularnya (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here