Siap Terapkan Pembelajaran Tatap Muka, SMA Negeri 12 Batam Tunggu SE Pemprov

0
65
Foto : SMA Negeri 12 Batam (red)

Independennews.com, Batam | SMA Negeri 12 Batam menyatakan kesiapannya dalam menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Batam.

Beberapa syarat yang diperlukan dalam penerapan PTM ini telah dipersiapkan sebagai tanda keseriusan sekolah mengakhiri pembelajaran daring dari pandemi yang mencekik ini.

Hal itu seperti disampaikan oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 12 Batam, melalui Kabag Humas, Ernawati kepada Independennews.com saat dikonfirmasi di ruang kerjanya di Kelurahan Tanjung Uma, Kecamatan Lubuk Baja, Senin (30/8/21).

“Kalo ditanya soal kesiapan, SMA Negeri 12 sudah siap jika diterapkan pembelajaran tatap muka,” ujar Ernawita yang akrab dipanggil Ita.

Ita menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan fasilitas pendukung seperti sarana dan prasarana protokol kesehatan (prokes) untuk memulai PTM. Namun dirinya masih menunggu surat edaran dari Pemerintah Provinsi Kepri.

“Kita masih menunggu surat edaran dari Pemprov Kepri kapan bisa dibuka. Jadi kita belum tau kapan tatap muka ini di mulai, kita sih berharap secepatnya,” jelasnya.

Di samping itu, dirinya mengaku kesulitan dalam melakukan pembelajaran secara daring. Bahkan dirinya menyebutkan ada guru yang matanya sakit akibat radiasi hp dan laptop yang digunakan saat mengoreksi latihan siswa.

“Kemaren ada guru yang matanya sakit akibat radiasi karena keseringan melihat layar, karena pembelajaran sekarang menggunakan hp dan laptop untuk mengoreksi tugas,” paparnya.

Oleh karena itu, dirinya sangat mengharapkan agar Pemprov segera membuka PTM ini. Selain memaksimalkan proses belajar mengajar, juga akan meningkatkan mutu pendidikan.

“Saya sebagai guru mengharapkan sekali tatap muka. Soalnya daring ini kita repot dan kesusahan karena tidak bisa mengajar secara maksimal dengan siswa. Jika situasinya sudah memungkinkan, harapannya segera dibuka,” harapnya.(red/SOP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here