Sekdinpar Bulukumba Beberkan Kiat Sukses Bangun Sektor Pariwisata

0
118

 

Independennews.com, Sumsel – Konsep pendampingan desa, dan kampung wisata, digarap jajaran Dinas Pariwisata Kabupaten Bulukumba, Sulawesi-Selatan, selama pandemi covid 19.

Selain melakukan pendampingan, jajaran dinas pariwisata juga terus mendorong dan menggenjot peningkatan kwalitas, serta mutu sumberdaya manusia (SDM) pelaku pariwisata melalui serangkaian agenda kegiatan pelatihan.

Selanjutnya, Dinas pariwisata tinggal menunggu respon dari masing-masing pihak untuk maju dan mendorong kegiatan pengembangan potensi wisata di masing-masing wilayah.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Bulukumba, Andi Mattampa Wali mengungkapkan, konsep dan agenda kegiatan pelatihan, didesign dan diramu jajaran dinas pariwisata sebagai salah satu bentuk kerja nyata dalam membangun sinergitas kerjasama dengan pihak pemerintah desa, kelurahan, dan masyarakat yang memiliki kemauan, tekad, dan kerja keras untuk mengembangkan dan memajukan potensi wisata di wilayahnya.

Bagi Pemerintah Desa dan Kelurahan yang siap selanjutnya akan diberikan bimbingan dan pendampingan melalui wadah UMKM dan Bumdes.

Andi Mattampawali sangat berharap agar rencana dan kebijakan ini akan menjadi energi baru dan memberikan efek positif, terhadap upaya pemulihan kembali kondisi perekonomian rakyat, sebagai dampak dari merebaknya pandemi covid 19, selama kurun waktu dua tahun terakhir.

Dinas pariwisata berharap konsep pengembangan desa dan kampung wisata akan mampu mendorong dan memulihkan kebangkitan ekonomi masyarakat di era new normal ini, pungkasnya kepada awak media, Kamis, (24/06) saat berbincang via pesan massengger. (Andi Fadly Dg. Biritta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here