Satreskrim Polres Lingga Amankan 354 Dus Mikol Milik Aseng Kembang Jaya

0
463

Independennews.com, Lingga — Polres lingga melalui sat narkoba melakukan pengeledahan terhadap peredaran miras di kabupaten Lingga. Pengeledahan tersebut tidak hanya dilakukan pada tempat hiburan Malam (THM) dan penginapan saja, bahkan tim juga melakukan pengerebekan ke gudang barang klontong, Rabu ( 25/04/18).

Minuman beralkhol (Mikol) jenis Beer Hineken di temukan saat pengeledahan di dalam sebuah gudang klontong di kawasan Bekas Perusahaan Timah (x timah) jalan Perusahaan Dabo Singkep

Kasat Narkoba Polres Lingga AKP Feliks Mauk yang memimpin operasi itu langsung mendatangi gudang milik Agus alias Aseng Kembang jaya dan menemukan 6.109 kaleng mikol jenis Beer Hineken. Hasil temuan itu langsung di bawa ke Polres Lingga.

Sementara itu, gudang tersebut disinyalir SIUPnya juga sudah mati dan belum diperpanjang. hal ini merupakan penemuan yang berskala basar.

Kepada awak media yang mendampingi penggerebekan saat itu, AKP Feliks Mauk mengatakan, kalau pemilik mikol tersebut tidak memiliki surat edar. ini akan di ancaman hukumannya dibawah 5 tahun, kepada pemilik barang, Agus alias Aseng Kembang Jaya sementara ini tidak ditahan hanya akan diminta keterangan terlebih dahulu.

Agus alias Aseng Kembang jaya kepada Media mengatakan, bahwanmikolnya miliknya mengantongi surat jalan ketika membawa mikol tersebut dari Tanjung Pinang ke Dabo, Berupa Manifes.

“ minuman Saya beli dari Tanjung Pinang, tidak ada surat dari pabrik, hanya surat jalan yang dikasihkan dari Tanjung Pinang ke saya.” ujarnya

Leanjut Aseng mengatakan bahwa dia membawa mikol tersebut dari tanjungpinang ke Dabo Singkep, sesuai prosedur Manifesnya terdaftar dan ketahui pihak Syahbandar.

Bahkan, Kata Aseng mikol miliknya di Bongkar di pelabuhan resmi, Bukan mengunakan Pelabuhan Tikus, jadi barang saya memang resmi.

“Jika tidak boleh dipasarkan, saya juga tidak tahu ada aturannya.”Kata Aseng .(suarman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here