Samudin Menderita Penyakit Lumpuh, Sangat Butuh Sentuhan Pemerintah Pemekasan

0
454

PAMEKASAN, Independennews.com — Seorang kakek bernama Samudin sudah setahun menderita penyakit lumpuh, warga Dusun Ngaporan RT 02 RW 07 Kelurahan Kowel Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur. Kondisi tersebut diperparah dengan kondisi istrinya yang juga mengalami penyakit struk. Hal itu membuat kedua kakek dan nenek ini sulit untuk bertahan hidup di sebuah gubuk rewot tempat mereka tinggal.

Kakek Samudin (77), saat di jumpai awak media ini di gubuk rewotnya, sedang terbaring dengan istrinya, mereka berdua tak bisa berbuat apa apa karena penyakit lumpuh yang mereka alami.

Pasangan suami istri ini hanya bisa terbaring di lantai rumahnya. Sementara itu, untuk kebutuhan sehari hari selama ini pasangan Tua ( patu) ini hidup dari pemberian menantu perempuanya yang setiap hari menyempatkan waktunya untuk memandikan dan membawa makanan untuk patu.

Samsudin masih bisa diajak bicara, Dia menceritakan awal dirinya mengalami penyakit lumpuh.

“Awalnya, pulang dari tempat kerja saya terjatuh, lalu sebahagian tubuh saya serasa mati, nanum dengan semangat akhirnya bisa sembuh. Lalu saya kembali bekerja namun saya terjatuh ditempat kerjaan. Saat itu, saya sudah tidak bisa bangun, kaki saya sudah gak bisa di gerakan,” tutur Samudin

Lanjutnya, Sementara istriku menderita penyakit sudah hampir empat tahun. Dia menderita penyakit struk dan sama sekali tak bisa bicara.

“awalnya, istri saya pergi ke sungai mau ngambil wuduk untuk sholat maghrib, setelah sampai ke rumah dia langsung jatuh dan pingsan, lalu di cek dokter ternyata dia terkena penyakit struk,” ujarnya

Salah seorang warga, ibu Hayati tetangga Samudin berharap, keluarga Samudin mendapat perhatian husus dari pemerinatah setempat.

“Saya berharap kepada pemerintah untuk memberi bantuan dan perhatian lebih kepada kakek samudin dan istrinya ini, karena kondisinya sudah sangat memperihatinkan,” harap Hayati.

(Anton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here