Sambangi SMPN 1, Bupati Ampri Ajak Orang Tua Murid Benteng Anak Dari Pengaruh Budaya Luar

0
92

BINTAN, INDEPENDENNEWS.COM — Bupati Bintan H. Apri Sujadi menyambangi SMPN 1 Bintan sekaligus bertindak sebagai Pembina Upacara Bendera, pada Senin (3/2/20) pagi.

Kesempatan itu dimanfaatkan Apri untuk memberikan pesan akan pentingnya pendidikan karakter yang saat ini semakin gencar dioptimalkan Pemerintah Kabupaten Bintan.

Melihat perkembangan pergaulan berbasiskan modernisasi yang menguras peradaban budaya Melayu dan Ketimuran di kalangan pelajar, Apri menghimbau langsung kepada tenaga pendidik untuk menambah jam pelajaran terkait pendidikan karakter.

“Hari ini kita melihat bagaimana anak-anak kita, generasi muda kita, digerus oleh teknologi yang malah menghancurkan karakter mereka. Kepada para guru dan pihak sekolah, kami harapkan ada penambahan jam untuk pendidikan karakter bagi siswa,” ujar Apri dalam amanahnya

Kepada paguyuban (wali murid) yang hadir, Apri juga menjelaskan peran orang tua dan keluarga dalam membentuk karakter anak. Orang tua lah yang punya peranan paling besar dalam membentengi anak-anak untuk tidak terkontaminasi kebudayaan asing yang merusak tatanan norma sosial masyarakat Melayu.

Usao upacara, Apri kemudian menggelar ramah tamah singkat dengan para wali murid. Mendengar, berdiskusi hingga bertukar pikiran. Baginya, ini sebagai salah satu komitmen Pemerintah Daerah terhadap dunia pendidikan.

Bupati Apri juga menyerahkan bantuan satu set peralatan Drum Band untuk peningkatan ekstrakulikuler. Setelahnya, dengan tegas Apri menyampaikan mekanisme penerapan jam malam pelajar yang secara perlahan sudah mulai dilaksanakan.

“Kita atur regulasinya, ini bukan ingin membatasi atau menghalangi. Ini bentuk kasih sayang dan besarnya harapan kepada generasi muda untuk membentuk jati diri yang sesuai dengan kearifan lokal. Kalian yang akan memimpin Bintan ini nanti” tutupnya. (MC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.