Duta Besar Indonesia Untuk Johor Kenalkan Anambas di Malaysia

0
436

Independennews.com, Anambas — Duta Besar Indonesia untuk johor malaysia Zainul Idris Yunus bawa investor Malaysia ke Anambas dalam rangka membuka akses langsung Malaysia dengan Anambas.

Demikian disampaikan Zainul Idris Ketua Rombongan Famtrip Johor, Malaysia dalam diskusi dengan Pemkab Anambas di Aula Anambas Resort, Jumat malam (22/6/2018).

Dikatakan Idris, bahwa selama ini Anambas belum dikenal masyarakat Malaysia, yang dikenal masyarakat malaysia tentang Kepulauan Riau yakni Tanjungpinang, Karimun dan Batam.

“Ternyata masih ada pulau diwilayah kepri yang memiliki keindahan alam yang luar biasa di kepri, bahkan tidak jauh dari Johor, yang hanya dengan jarak tempuh 4 jam dengan menaiki kapal.” ucap idris

Dia juga menyampaikan bahwa kehadiran mereka di Anambas selain berliburan menikmati wisata, juga ingin membuka akses langsung dari Semenanjung Malaysia ke Anambas.

“saya ingin mendekatkan Anambas dengan Malaysia, dan itu sudah merupakan rencana para investor malaysia dan Asosiasi Agen Travel Malaysia, nantinya mereka mempromosikan Anambas di Malaysia. Oleh karena itu pemerintah Kabupaten Anambas diharapkan dapat memberikan kemudahan dalam perizinan sehingga para investor malaysia bisa dengan mudah menanamkan modalnya di Anambas.” kata Idris

Dalam kesempatan itu, Bupati Anambas, Abdul Haris memaparkan bahwa di Anambas sudah disiapkan kemudahan kemudahan untuk wisatawan mancanegara.

” jika masyarakat Malaysia ingin langsung ke Anambas bisa saja menggunakan transportasi laut. Namun harus terlebih dahulu melapor ke CIQP di Pelabuhan Tarempa, jadi masyarakat malaysia yang ingin berwisata ke Anambas sudah tidak ada masalah lagi,” terang Haris dalam diskusi dengan rombongan Duta besar untuk malaysia didampingi Wakil Bupati, Wan Zuhendra, Kepala Dinas Pariwisata, Masykur, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Balitbangpeda dan Dinas Perikanan

Dia juga mengatakan Pemerintah Pusat telah mengintruksikan kepada daerah untuk mempermudah perizinan. Dan itu sudah sejalan dengan instruksi Presiden.

Menurutnya, selain pariwisata Anambas juga memiliki potensi lain seperti perikanan juga sangat menjanjikan.

“Anambas juga kaya akan ikan, kalau bisa jangan disektor pariwisata saja. Karena hasil ikan di Anambas ini tembus pada angka 24 ribu ton pertahun. Ini juga bisa dilirik,” ucapnya.

Lajunya, kita hrapkan kehadiran rombongan malaysia bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Anambas, Dan saya ucapkan selamat menikmati destinasi alam anambas.(firmandani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here