Rumah Sutarji Hampir Saja Ikut Terbakar, Beruntung Warga Bisa Cepat Padamkan Api

0
162

Independennews.com, Pemekasan — Diduga karena kelalaian membakar bekas sampah, dapur milik Sutarji (50) Warga Dusun Platok Desa Montok Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan Madura,Jawa Timur ludes terbakar. Minggu, (17/06/2018).

Musibah terbakarnya dapur tersebut diperkirakan terjadi pukul 10.30 WIB. Melihat kobaran api yang berasal dari dapur milik Sutarji, Warga setempat dengan cepat berusaha memadamkan api agar tidak menjalar ke seluruh badan rumah dengan menggunakan alat seadanya.

Sutarji (50) menyatakan, bahwa kejadian kebakaran dapur miliknya disebabkan karena sampah yang dibakar dekat dapurnya.

“Sebelumnya, saya bersama istri sedang membersihkan pekarangan rumah, dan sampahnya kami bakar didekat dapur seperti biasanya sekitar pukul 09.00 WIB,” jelasnya.

Sementara petugas pemadam kebakaran datang kelokasi kejadian setelah mendapat laporan dari warga setempat.

“Kami BPBD, TNI dan Polri bersama PMI dengan cepat mendatangi lokasi terjadinya musibah kebakaran setelah mendapat laporan dari warga, Alhamdulillah warga disini sangat kompak membantu memadamkan api dengan alat seadanya, sehingga kami dengan mudah berhasil menjinakkan api, dan untuk saat ini kami pastikan api sudah padam,” tutur Budi Cahyono petugas BPBD Pamekasan.

Tidak ada korban jiwa dari musibah kebakaran ini, namun kerugian berupa material diperkirakan mencapai 2 sampai 3 juta rupiah.

Semakin seringnya terjadi kebakaran di Kabupaten Pamekasan, kami BPBD, TNI – Polri, menghimbau agar masyarakat lebih berhati – hati, jangan membakar sampah sembarangan dan gunakan listrik dengan baik dan benar,” Ucap Budi Cahyono.

(Anton/Siti Amina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.