Rapat Dengan Humas PT. Jamika Raya, Pemuda Desa Sekar Mengkuang Walk Out 

0
869

Independennews.com , Muarabungo — Pemuda Gema Mengkara dari Desa Sekar Mengkuang Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang Kabupaten Bungo mendatangi kantor PT.Jamika Raya guna menindaklanjuti hasil rapat Pada hari Sabtu tanggal 11 agustus 2018, sebelum bulan suci ramadhan kemarin.

Kedatangan para pemuda desa sekar, Jumat (17/8/18) untuk menyampaukan beberapa poin tuntutan yang tidak bisa diputuskan atau terselesaikan oleh pihak perusahaan.

Pada rapat pertemuan ke 2 (Dua) di kantor hall PT.Jamika Raya yang di hadiri oleh Pimpinan kebun Ir. Frenzy Marwan serta Humas INCASI RAYA GROUP Wilayah Jambi H. Mardian dan wakil Pimpinan Pabrik serta KTU PT. Jamika Raya. Para pemuda menyampaikan tuntutny yakni :

1. Meminta kepada pihak perusahaan untuk memberikan insentif untuk pemuda.
2. Meminta kepada pihak perusahaan untuk pembuatan rumah adat Bathin Lubuk Mengkuang pada tahun 2018.
3. Meminta kepada pihak perusahaan agar memprioritaskan tenaga kerja dari Lubuk Mengkuang khususnya di HGU yang masuk wilayah Desa Sekar Mengkuang.
4. Meminta kepada pihak perusahaan agar mengeluarkan dana CSR untuk Desa Sekar Mengkuang setiap tahunnya, serta mengeluarkan dana CSR pendidikan untuk siswa maupun mahasiswa Desa Sekar Mengkuang setiap tahunnya.
5. Mempertanyakan kapan berakhirnya izin HGU PT.Jamika Raya.
6. Meminta agar tidak ada pembatasan kuota penerimaan Tanda Buah Segar (TBS) Plasma untuk KUD Tunas Baru Desa Sekar Mengkuang.
7. Meminta kepada pihak perusahaan agar menyetarakan Tandan Buah Segar (TBS) Swadaya KUD Tunas Baru sesuai harga yang di keluarkan oleh Disbun.

Rapat yang awalnya begitu sengit mendadak segenap Pemuda Gema Mengkara Walk Out meninggalkan ruangan rapat di karenakan para perwakilan pihak perusahaan tidak mampu memutuskan apa yang menjadi tuntutan para Pemuda Gema Mengkara.

Salah seorang pemuda Gema Mengkara mengatakan bahwa pihaknya menilai bahwa saudara H Mardian telah melakukan kebohongan publik dalam sambutannya yang menyebutkan bahwa dia baru satu tahun mengurus PT Jamika Raya.

” Sementara yang kami ketahui bahwa saudara bapak H.Mardian sudah lama bahkan bertahun-tahun di PT.Jamika Raya selaku humas INCASI RAYA GROUP untuk wilayah Jambi,” ucapnya

Menurutnya, atas pernyataanya dalam sambutannya, saudara H.Mardian sudah berkilah untuk membohongi masyarakat desa.

” Dia juga menunjukkan keangkuhnya kepada masyarakat, dan apabila permasalahan ini tidak dapat diselesaikan , makan kami akan menghadap ketingkat atas, dan itu juga di perbolehkan oleh saudar madian,” terangnya

Dia menilai bahwa Mardian tidak mampu menyelesaikan permintaan warga, bahkan mardian melepaskan tangung dan mempersilahkan warga untuk mengadu kekantor pusat INCASI RAYA GROUP.

“Hasil rapat tersebut belum dapat memuaskan Seluruh Pemuda Gema Mengkara beserta masyarakat Desa Sekar Mengkuang, dan kami akan mengadakan aksi unjuk rasa di PT.Jamika Raya.” tandasnya

Karena belum menemukan tiitik temu antara menejemen PT Jamika Raya dengan pemuda Gema Mengkara, kami memutuskan seluruh Pemuda Gema Mengkara dalam waktu dekat ini akan menggelar aksi unjuk rasa untuk meminta agar saudara Kenedi selaku Direksi INCASI RAYA GROUP, serta Saudara Zainal Arifin selaku Humas INCASI RAYA GROUP untuk turun lansung menyelesaikan permasalahan ini. ( Dar )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here