Yilpipa Penuhi Panggilan Penyidik Poldasu, Ini Penjelasannya Soal Jekson Napitipulu

0
47

INDEPENDENNEWS.COM, MEDAN — Yilpipa Inspektur Pembantu 1 Inspektorat Provinsi Sumatra Utara memenuhi panggilan penyidik Kepolisian Polda Sumut terkait kasus yang menyeret Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Mandiri, Jekson Napitupulu, pada Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Kamis (4/7/19) pekan lalu di sebuah kafe Jalan Stadion Teladan, Medan.

Yilpipa mendatangi Mapoldasu, Rabu 17 Juli 2019, guna memenuhi panggilan penyidik Polda Sumut. Pemanggilan Yilpipa karena keterangannya sangat dibutuhkan terkait kasus dugaan pemerasan yang diduga dilakukan oleh Jekson Napitupulu terhadap kontraktor, Aswin Lubis.

Dikutip dari Medanbisnisdaily.com, Menanggapi tudingan yang ditujukan kepadanya, Yilpipa membeberkan, bahwa pada November tahun lalu, Jekson Napitupulu, mengadukan dugaan pekerjaan bermasalah di UPT-UPT Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumut TA 2018. Pengaduan dalam satu set bundelan tebal itu kemudian ditindaklanjuti pihaknya dengan meminta klarifikasi kepada Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumut.

Sebulan setelah pengaduan, Jekson kembali mendatangi Yilpipa menanyakan perkembangan kasus yang diadukannya. Yilpipa menjelaskan bahwa pengaduan itu sudah ditindaklanjuti pihaknya ke Bina Marga Sumut, namun belum ada respon.

Sekitar 2 bulan kemudian, Jekson kembali mempertanyakan progres perkembangan pengaduaannya. Yilpipa tetap dengan jawaban yang sama. “Kami belum bisa mendalami pengaduan itu lebih lanjut karena belum ada klarifikasi Bina Marga,” kata Yilpipa.

Jawaban Yilpipa tersebut sekaligus mengklarifikasi pemberitaan di media yang menyebutkan perihal informasi proyek diduga bermasalah itu didapatkan Jekson dari Yilpipa. “Jadi terbalik-balik ceritanya, saya dituduh memberi informasi proyek, itu tak ada,” tegasnya.

Oleh karena itu pula, Yilpipa menegaskan dirinya tidak pernah terlibat dalam kaitan dugaan pemerasan kontraktor yang diduga dilakukan Jekson Napitupulu tersebut.

Bahkan, lanjut Yilpipa, dirinya yang bahkan mengingatkan agar Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumut berhati-hati bilamana Jekson Napitupulu “menjual” nama Yilpipa untuk kemungkinan menarik uang.

“Itu kan kasus yang diadukan saudara Jekson Napitupulu, iya ini mana tau dia itu jual-jual nama saya, tolong jangan ditanggapi ya, saya nggak pernah ada ngomong yang tidak-tidak ke dia itu soalnya,” ujar Yilpipa, sambil memperdengarkan rekaman pembicaraan telelonnya dengan salah satu pejabat di Bina Marga Sumut itu.

Karena itu pula, Yilpipa menegaskan tidak ada takutnya terhadap kasus OTT yang melibatkan Jeskon Napitupulu tersebut.”Saya tegaskan tidak ada kaitannya ke kasus ini dan saya sudah memberi penjelasan jika masih diperlukan. (Sumber: Medanbisnisdaily)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.