Puluhan Massa Tergabung GMMPL Demo PT. Cevro, Ini Tuntutannya

0
239

INDEPENDENNEWS.COM, TAPUNG — Puluhan massa yang tergabung dalam Gerakan mahasiswa masyarakat pecinta lingkungan (GMMPL) menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor PT. Cevron, Senin (5/8/19) di Desa Petapahan Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Riau.

Aksi unjuk rasa ini dipimpin langsung oleh ketua Gerakan Mahasiswa Masyarakat Pecinta Lingkungan (GMMPL) Kabupaten Kampar dengan jumlah masa sebanyak 30 orang.

Massa pengujuk rasa yang tergabung dalam GMMPL ini menuntut PT. Cevron untuk bisa mengatasi limbah yang dihasilkan Perusahaan penghasil minyak tersebut. Selain itu, GMMPL juga meminta PT Cevron mempekerjakan masyarakat setempat.

Koordinator Aksi Altus sitorus mendesak PT.Cevron agar secepatnya mengatasi limba B3 karena akan membahayakan masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Kami minta PT Cevron segera menyelesaikan permasalahan limbah yang sudah mencemari lingkungan, kami tak ingin jadi korban akibat ulah perusahaan, jangan hanya mencari keuntungan0 Pikirkan jugalah kelangsungan hidup masyarakat.” Ujarnya lantang melalui pengeras suara.

Pantauan independennews.com,
Massa mulai bergerak pada Pukul 12.07 WIB dan langsung ditemui kapolsek Tapung, Kompol. Marno dan kemudian melakukan mediasi dengan pimpinan pengujuk rasa.

Dikatakan Marno kepada para pendemo bahwa pimpinan PT.Cevron tidak ada di tempat, kemungkinan pimpinan PT.Cevron ada pada Selasa besok.

” Ya, pimpinan PT Cevron sedang tidak ditempat, besok ada kemungkinan mereka ada, ” Ujar Kompol Marno menenangkan massa.

Menanggapi informasi yang dismapaikan Kapolsek, pimpinan aksi Altus sitorus memutuskan dan mengutus 5 orang peserta unjuk rasa, untuk berdialog dengan manajemen PT. cevron. (Rizki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here