Air Terjun Sengkuang Meliki Eksotisme Keindahan Alam

0
61

KEPAHIANG — Air Terjun Sengkuang adalah salah satu objek wisata menarik yang belum banyak diketahui oleh wisatawan.

Air Terjun sengkuang ini bisa anda jadikan sebagai salah satu destinasi liburan. Apabila anda ingin mencoba sensasi liburan yang dekat dengan alam, maka cobalah untuk datang air Terjun Sengkuang yang berada di sebuah Desa Mekar Sari Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang.

Air Terjun Sengkuang ini berada di ketinggian 1.786 Meter dari peukaan air laut, dengan ketinggian 5 meter.

Asal nama sengkuang sendiri berasal dari nama pepohonan yang dulu banyak sekali di temukan di loaksi tersebut.

Pepohonan yang pada zaman dahulu banyak di gunakan sebagai bahan pembuat korek api, tetapi t pada saat sekarang pepohonan yang banyak bermanfaat pada zaman dahulu sudah sangat sulit di temukan.

Air Terjun Sengkuang dapat ditempuh dengan menempu jarak 5-10 menit dari pos pengamanan, Dalam perjalanan menuju Air Terjun sengkuang , kita akan disuguhi berbagai pemandangan alam, bebukitan yang menyejukkan mata. Dengan suara gemericik air yang seraya terdengar di setiap langkah perjalanan menuju titik lokasi.

Eksotisme keindahan alam membuat Air Terjun Sengkuang banyak di minati wisatawan derah lokak atau daerah Sekitar kabupaten Kepahing khusunya kota Bengkulu.

Berlibur kejambi tidak hanya harus pergi ke objek wisata pantainya saja, melainkan sesekali cobalah untuk menjelajahi alam Kepahiang yang masih belum banyak dijamah oleh wisatawan.

Air Terjun Kepahiang bisa dibilang sebagai salah satu surga tersembunyi yang ada di Kepahiang. Ketika anda berada di Air Terjun Sengkuang ini, anda akan terpukau dengan keindahan air terjun serta panorama yang ada di sekitarnya.

Air Terjun Sengkuang memiliki keistimewaan yakni tempat ini disebut dengan ‘Air Manis, Air yang jernih dan segar mengalir deras. Kolam air yang berada di bawah air terjun, menggoda siapapun yang ada disitu untuk merendamkan diri merasakan kesegaran air peginungan.

Anda bisa merendam diri untuk melepaskan rasa lelah. Kesegaran airnya akan membantu anda untuk merilekskan bagian tubuh anda. Batu-batu besar disekitar Air Terjun Sengkuang membuat pemandangan alam disekitar sangat alami.

Air Terjun Sengkuang sendiri walaupun masih belum banyak diketahui keberadaanya oleh wisatawan, namun disini juga sudah sering dikunjungi oleh anak-anak muda yang sekedar bersendagurau.

Bagi anda yang penasaran dengan keindahan dari Air Terjun Sengkuang, anda dapat langsung menuju ke lokasinya. Air Terjun yang berada di Desa Mekar Sari Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang. (Tia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.