Forum Pemuda Interland Lingga Gelar Aksi Demo, Desak Kejari Menuntaskan Kasus Korupsi di Lingga

0
575

IndependenNews.com, Lingga -Ratusan massa yang mengatasnamakan forum pemuda Hinterland (Forphil) lingga seruduk kantor kejaksaan negeri Lingga. Mereka melakukan  Aksi demo  mendesak Kejari Lingga menuntaskan kasus-kasus tindak pidana korupsi yang tertunda untuk segera dapat dituntaskan pada hari Jumat (7/7/17)

Siswandi juru bicara korlap Forphil, mengatakan Aksi Demo ini tidak saja meminta kepada kejari lingga untuk menyelesaikan Dana Bansos yang di kucurkan untuk pramuka, akan tetapi masih banyak kasus lainnya seperti Koni, katanya.

” Sebagai pemuda, kita dukung program pemerintah, apa lagi Visi misi pemkab lingga yang Anti Korupsi” ujar dia.

Dia juga mengatakan bahwa aksi  demo ini mendesak serta menegur aparat penegak hukum lingga dan memperingatkan bahkan memberitahukan kembali,  supaya  jangan lalai terhadap hukum.

“Kita selaku lingga  sudah muak , apalagi kami mendengar, ada penjabat teras lingga yang sangat berperan penting juga terindikasi bermasalah, oleh karena itu kami tidak perlu lagi dengan orang seperti itu untuk memimpin negeri ini” tambahnya.

Di tempat yang sama, secara terpisah Kepala Kejaksaan Negeri Lingga Puji Triasmoro Mengatakan bahwa kejari Lingga tetap akan melaksakan tugas secara profesional sebagai penegak hukum.

“bukan untuk kepentingan politik, sesuai dengan arahan pimpinan dalam menuntaskan perkara dan sudah memenuhi dua alat bukti baru di limpahkan ke pengadilan, namun jika masih dalam tahap penyelidikan ataupun penyidikan, kami belum dapat untuk mempubikasikannya, ungkap Puji Triasmoro.

Sekali lagi dikatakannya, Kejari lingga dalam proses penegakan hukum, tidak mau di tekan- tekan orang lain untuk tujuan mereka, penegakan Hukum Murni di lakukan secara Profesional, bukan untuk kepentingan politik,” imbuhnya.

Menyinggung lambannya penuntasan kasus-kasus karupsi Ia mengaku, Kami keterbatasan SDM dan personil, terangnya. ( juhari / nanang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here