PT Timah Kembali Berikan Mahasiswa Mudik Gratis

0
730

INDEPENDENNEWS.COM, KARIMUN – Setelah sukses tahun 2018 PT Timah melaksanakan program mudik gratis untuk mahasiswa Karimun yang kuliah di pulau Jawa, kini tahun 2019 PT. Timah kembali melaksanakan program yang sama yaitu pulang mudik gratis bagi mahasiswa Karimun yang melanjutkan kuliah diluar kota Karimun.

GM PT. Timah wilayah operasi Kepri dan Riau, Adam Darmawan dalam sambutannya mengatakan, program mudik ini diprakarsai oleh Kementerian BUMN melalui PT. Timah. Program ini bukan yang pertama kali dilakukan namun sudah berjalan dua tahun.

“Untuk tahun 2019 ini program mudik gratis ada sekitar 124 mahasiswa yang telah dihubungi PT. Timah Tbk Kundur
untuk mengikuti mudik gratis bareng ini” terang Adam GM PT Timah. Selasa (28/5/2019).

Disampaikannya lagi, program ini dibuat tidak lain untuk membantu biaya kepulangan mahasiswa yang melanjutkan pendidikkan diperguruan tinggi di luar Karimun seperti di Bandung, Semarang dan Jogja, agar mahasiswanya jangan memikirkan masalah biaya mudik dan bisa berkumpul kembali bersama keluarganya.

Lanjut Adam lagi, karena harga tiket pesawat yang begitu mahal dan tinggi, jadi BUMN melalui PT. Timah membantu biaya mudik gratis untuk mahasiswa dengan menggunakan kapal laut KM Kelud dari pelabuhan Tanjung Priuk Jakarta tujuan Karimun.

“Untuk tempat berkumpulnya semua mahasiswa yang akan mudik gratis dari PT Timah yaitu di Jakarta, agar bisa terkontrol oleh masing-masing ketua team rombongan mahasiswa yang dari Bandung, Semarang
maupun Jogja” Ujarnya.

Adam mengharapkan agar mahasiswa yang pulang mudik bersama dengan teman2 mahasiswa sesama dari Kabupaten Karimun agar bisa lebih enjoi dan kompak selalu, walaupun menggunakan kapal laut.

Sensissiana Assisten II Pemkab. Karimun yang mewakali Bupati Karimun mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten sangat berterimakasih sekali kepada PT. Timah yang perduli akan pendidikan melalui realisasi mudik gratis ini.

Lanjut Sensis, ini bukan pertama kali yang dilakukan oleh PT. Timah, tetapi sudah yang kedua kalinya.
Oleh karena itu kami sangat bersyukur sekali, karena tahun 2019 ini bertambah lagi kouta mahasiswanya yang mudik gratis, kalau dulu cuma 50 mahasiswa, tetapi sekarang bertambah banyak.

Sensis mengharapkan, kedepannya nanti program mudik gratis ini semakin lebih baik dan akan terus berlanjutan, tetapi harus diadakan inventaris dari mahasiswanya.

Bahar Syafei ketua rombongan mahasiswa dari Jogja yang mengikuti program mudik gratis mengatakan, sangat berterimakasih untuk Pemerintah, BUMN dan PT. Timah atas program mudik gratisnya. Jumlah mahasiswa dari Jogja yang ikut mudik gratis ini sebanyak 84 orang.

Bahar berharap ada penambahan kuota lagi untuk kedepannya seperti mana yang diinginkan mahasiswa lainnya yang belum dapat mudik gratis dari program PT Timah ini.

Sedangkan salah seorang koordinator perwakilan mahasiswa Bandung dan Semarang, Bian Muhammad juga menyampaikan terimakasih pada PT. Timah atas program mudik gratis ini.

Sebagai koordinator dari bandung Bian mengatakan ada 40 mahasiswa yang mengikuti mudik gratis ini.

Beliau berharap kedepannya mudik gratis ini lebih baik lagi dan terorganisir, serta bisa merangkul mahasiswa Karimun yang ada dipulau Jawa. (Razali)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here