AJI dan Gravis desak Polres Tanjungpinang Tuntaskan Laporan Jurnalis

0
601
Poto Unjuk rasa Jurnalis AJI dan Gravis (kepridays)

Tanjungpinang–Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Tanjungpinang dan Batam bersama Gerakan Aktivis (Gravis) Kepri gelar aksi unjuk rasa ke Polres Tanjungpinang, Selasa (23/8/16) Siang tadi

Desakan turun kejalan dari sejumlah jurnalis itu, karena adanya indikasi intervensi dari oknum tertentu terkait proses hukum dugaan tindakan premanisme terhadap jurnalis di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang beberapa waktu lalu.

“Kejadian itu, saat meliput sidang kasus penyelundupan dengan saksi Arifin alias Ahang, seperti dilansir Kepridays

Sekretaris Jenderal (AJI) Tanjungpinang-Batam, Jailani mengatakan, unjuk rasa dilakukan karena belum ada kepastian proses hukum terkait laporan Wartawan ke Polres Tanjungpinang.

” Malah kasus tersebut diambil alih oleh Polda Kepri. AJI juga tidak ingin tindakan premanisme berkembang di Tanjungpinang, sehingga dapat menginputasi kebebasan pers.”Kata Jailani

Sementara itu, izin unjuk rasa kata Jailani telah disampaikan ke Polres Tanjungpinang, pada hari Senin (21/08).

Asosiasi Jurnalis Indonesia minta kepolisian bekerja secara profesional. “Ada apa sebenarnya? Apakah personel di Polres Tanjungpinang tidak kompeten, sampai perkara seperti ini harus ditangani oleh Polda Kepri,” sebut Jailani (kepridays).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here