Pramuka Hadir Membentuk Pribadi Berkrakter

0
34

INDEPENDENNEWS.COM, LINGGA — Sebanyak 631 peserta dari 13 Kwaran Kabupaten Lingga dan ditamba 100 orang pengurus dan panitia Kwarcab Lingga mendirikan Perkemahan Besar (kemsar), kemah tersebut di dirikan hampir memenuhi areal di Bumi Perkemahan Desa Lanjut Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari yakni tanggal 21-24 Agustus 2019.

Mengawali kegiatan persiapan pemasangan tenda dibuka oleh Kepala Kwarcab Lingga disusul Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Drs Junaidi Adjam pada (22/8/2019),

Pada kesempatan itu, kepada seluruh peserta dan para undangan yang hadir mengatakan, bahwa Kepramukaan adalah proses pendidikan di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga, yang sasaran akhirnya adalah pembentukan watak, akhlak dan budi pekerti luhur, mandiri dan cinta tanah air.

“Dengan adanya kekawatiran kita tentang prilaku kaum muda yang akhir-akhir ini banyak terjadi pelanggaran etika moral, prilaku menyimpang, narkoba sampai pada kenakalan remaja. “Disitulah diharapkan peran strategis pramuka untuk membendung sekaligus menciptakan pendidikan, karakter yang dibutuhkn bagi para orang tua. Selain itu, kata Junaidi, Pramuka hadir untuk membentuk prilaku yang bertanggung jawab.

Kegiatan ini digelar dengan berbagai kegiatan seperti uapacara Api Unggun yang di hadiri Kamabicab Bupati Lingga. Dan pada Sabtu, 24 Agustus sekaligus penutupan akan dilaksankan upacara “Peringati Hari Pramuka ke-58”.

Dengan berbagai agenda kegiatan yang telah dan akan dilakukan sebagai upaya pembinaan Karakter, Kemandirian, semangat Patriotisme, prakarsa dan kreatifitas adek-adek di mulai dari tingkat Penggalang hingga Penegak. ( Juhari )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.