Polsek Medan Area Dibantu TNI Lakukan Razia Kasih Sayang Kepada Pelajar Bolos Sekolah

0
381

MEDAN, INDEPENDENNEWS.COM — Polsek Medan Area bersama Koramil 03 /Medan Denai melaksanakan kegiatan razia gabungan Kasih Sayang, Kepada Siswa SMP N 23 yang Bolos masuk Sekolah, pada Rabu 19 Pebruari 2020 Pkl 10.00 wib.

Kegiatan razia kepada siswa yang Bolos sekolah ini dilakukan guna mengurangi Siswa-Siswa SMP N 23 Jl. Menteng VII Malah Asyik bermain Game Di Warnet Jl. Bromo, selain itu juga mewajibkan siswa siswi mengikuti proses belajar mengajar.

Razia ini juga didasari oleh UU RI Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia. Surat Perintah Kapolrestabes Medan, Nomor : Sprin/565/I/Ops.6.6/2020 tgl 29 Januari 2020 tentang Patroli gabungan jajaran dengan TNI.

Kali ini dilakukan razia bagi siswa siswi SLTP dan SLTA untuk memberikan efek jera bagi siswa yang kerap tidak mengikuti proses belajar disekolah.

Patroli dengan kekuatan Personil 7 yang terdiri dari 2 TNI, 5 Polri dengan menggunakan 1 mobil patroli dan 3 sepeda motor yakni AKP. Lilik Susanto (Kanit Binmas) Polsek M. Area, Iptu Resfindra Panit 1 Sabhara, Aiptu, Junaidi, Panit1 Binmas, Aiptu DH. Sianipar, Brigpol GH.Panggabean, Serka S. Sinurat, Koramil 03 MD, Serda Edy Koramil 03 MD.

Daerah yang disisir petugas Patroli gabungan dari Jl. Bromo sambangi warnet dan tertibkan pelajar bermain warnet, Jl. Kolam, Jl. Halat , Jl. Ismailiyah, Jl. Sutrisno lalu Gg. Jati II sambangi Posko Bersinar, kemudian Jl. Denai -Jl. Pelajar Ujung, Jl. Menteng Raya.

Patroli gabungan tersebut selesai, Beat 2 Area melanjutkan patroli rutin. Hasil yang dicapai Antisipasi 3C dan cegah narkoba serta masyarakat merasa senang dengan kehadiran patroli gabungan TNI-POLRI.

(FG / WL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here