Polri Lestarikan Negeri, Polres Aceh Utara Tanam 1000 Pohon

0
135

IndependenNews.com. LHOKSUKON | Polres Aceh Utara bersama Polsek jajaran tanam 1000 pohon dalam rangka ‘Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini’ di 16 titik dalam kawasan wilayah hukum Polres Aceh Utara. Kamis, (24/8/2023)  Dalam kegiatan tersebut Kapolres Aceh Utara yang diwakilkan oleh Kapolres Aceh Utara Kompol Syukrif I Panigoro, S.I.K., M.H.melakukan penanaman pohon bersama Forkopimda Aceh Utara dan stakeholder terkait.

Penanaman pohon ini dilakukan Polri serentak seluruh indonesia bertepatan dengan moment kemerdekaan negara Republik Indonesia yang ke ke-78 tahun 2023 dan ASEAN Ministerial Meeting on Transnational Crime (AMMTC) ke-17 yang akan digelar di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

Dengan tema “Polri lestarikan negeri, penghijauan sejak dini” Kapolri memimpin langsung penanaman pohon serentak ini melalui zoom meeting dengan peserta dari pelosok negeri dan di hadapan para delegasi AMMTC.

“Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K. melalui Wakapolres Kompol Syukrif I Panigoro, S.I.K., M.H. mengatakan bahwa pada hari ini Polres Aceh Utara bersama TNI dan Forkopimda melakukan penanaman 1000 pohon yang di launching langsung oleh Bapak Kapolri dengan mengangkat tema ‘Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini’.” pungkasan  Lanjut, dalam amatan tribratanews Polres Aceh Utara dan Polsek jajaran melakukan penanaman pohon di berbagai lokasi, baik di mako Polres, pinggir pantai, lahan milik Polri dan lahan di lingkungan masyarakat.

Jenis pohon yang ditanam dari berbagai jenis mulai dari mangga, jamaika, mahoni, petai, jengkol, asam jawa, nangka, rambutan, durian, kelengkeng, jabon, kemiri, jeruk, sawoh, serta jambu.  Pohon yang ditanam bukan hanya sekedar tanam, tapi pohon-pohon yang bermanfaat dan wajib dipelihara sampai tumbuh subur.

“Kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini merupakan instruksi langsung dari Bapak Kapolri dengan tujuan sebagai upaya Polri ikut berpartisipasi untuk mencegah bencana alam, seperti banjir, tanah longsor, dan mengurangi polusi udara sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup.”

ujarnya  Dan harapannya, semoga dengan kegiatan penanaman pohon ini masyarakat dapat menjaganya untuk mengembalikan kelestarian dan menghijaukan kembali lingkungan kita,” pungkasan.( muhadar )

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here