Polres Karimun Gelar Pemusnahan Narkotika

0
249

Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim Minta Peredaran Narkoba Terus Diberangus

Karimun, independennews.com — Polres Karimun menggelar pemusnahan narkoba hasil tangkapan sejak bulan januari-November 2017. Kegiatan pemusnahan narkotika tersebut dihadiri wakil bupati karimun Anwar Hasyim dan sejumlah utusan dari sejumlah FKPD, Senin (27/11/17) di Mapolres Karimun.

Diketahui bahwa pada bulan november ini, Sat Resnarkoba Polres Karimun telah mengungkap hampir 80 kasus narkotika dengan lebih dari 100 tersangka.

Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Karimun, Kompol I Gede Ngurah Joni Mahardika menjelaskan barang bukti dari 80 puluh kasus narkotika, jenis sabu sebanyak 11.003.76 gram, extacy 4.103 butir, happy five 7.966 butir, heroin 19,3 gram, ganja 156.76 gram dan pil PCC sebanyak 20 butir.

Sedangkan tersangkanya sebanyak 134 orang dan ada juga yang masih dalam status DPO. para tersangka itu, selain Warga Negara Indonesia (WNI), tersangka ada juga Warga Negara Asing (WNA).

Sementara jenis narkotika yang dimusnahkan hari ini yakni jenis extacy, happy five dan pil PCC di blender dan daun ganja kering.

Wakapolres karimun menambahkan, pengungkapan tindak pidana narkotika ini suatu bukti nyata dari seinergitas TNI, Polri dan instansi terkait lainnya yang terjalin sampai saat ini.

Dia berharap agar kerjasama tersebut dapat terus terjaga dengan baik, aparat penegak hukum di Karimun selalu berhasil mengungkap peredaran gelap narkoba, yang pada akhirnya baik kasus maupun tersangka semakin berkurang kedepannya.

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi aparat TNI/Polri dan beacm cukai yang telah gencar memberantas peredaran narkotika di Karimun.

Upaya pemberantasan tersebut, Kata Hasyim bahwa Pemkab Karimun juga melakukan upaya memberantas narkoba, bahkan dilingkungan pegawai jajaran pemkab karimun juga dilakukan tes urine.

Menurutnya, bahaya narkoba harus terus dikampayekan kepada masyarakat, pelajar dan generasi muda kita.

“Kita tidak mau generasi penerus bangsa diracuni narkoba, kita mengiginkan Karimun terbebas dari narkoba. Generasi harus dibekali dan di didik dengan ajaran agama, olahraga dan pramuka sehingga kegiatan generasi muda diarahkan ke kegiatan positif,”Ujar Hasyim

Dalam kegiatan itu, tampak hadir, Kasat Narkoba Polres Karimun, AKP Nendra Madya Tias, Kepala BNN Karimun, Amad Soleh, dari Lanal Karimun, Kodim 0317/TBK dan Bea Cukai.

(m**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.